Kawasaki Pamer Eliminator di Bangkok Motor Show

Kawasaki Eliminator



Kawasaki belakangan ini sedang naik daun, tidak hanya di Jepang, tetapi juga di pasar Thailand yang merilis model baru seperti Ninja ZX-4R/RR dan pembaruan Versys 650.

Namun, pada Osaka Motor Show 2023 Kawasaki membuat kejutan kecil dengan memamerkan bentuk motor penjelajah bertenaga Ninja 400/Z400, Eliminator. 

Model tersebut juga memulai debutnya di Bangkok Motor Show, sebagai pengumuman ketiga merek tersebut untuk akhir pekan sekaligus menandai kehadiran model tersebut di pasar Thailand.

Kawasaki memiliki fasilitas produksi di Thailand, jadi masuk akal jika orang Thailand mendapatkan kesempatan pertama untuk mendapatkan kendaraan berkapasitas kecil yang baru dilaunching ini.

Eliminator adalah nama yang kembali dipakai oleh Kawasaki akan tetapi saat ini hadir dengan dimodernisasi dan ditenagai oleh mesin baru. 

Dilansir dari Rideapart, Eliminator mewarisi mesin Ninja 400 dan Z400, hadir dengan kapasitas 398cc. Kendaraan ini juga mendapatkan bore dan stroke 70 x 51,8 mm, menghasilkan tenaga kuda yang sama, menghasilkan 48 hp pada 10.000 RPM.

Baca juga: Heybike Luncurkan Sepeda Listrik Tyson yang Dilengkapi Bluetooth dan GPS

Selain itu, Eliminator juga menerima girboks manual enam percepatan bersama dengan kopling sandal berbantuan.

Kawasaki membuat rangka, khusus untuk Eliminator. Terbuat dari teralis tabung baja, para insinyur Tim Hijau mengatakan bahwa sasis dibuat untuk kekokohan dan stabilitas, serta memangkas beberapa kilogram berat total model.

Suspensi belakang dan depan double-shock, Kawasaki melengkapi model ini dengan garpu 41mm sisi kanan. 

Tugas pengereman ditangani oleh satu cakram di depan dan satu cakram di belakang, dijepit oleh kaliper dua piston di kedua ujungnya, dan diawasi oleh sistem ABS dua saluran.

Ketinggian jok Eliminator disematkan pada 28,94 inci (735 milimeter) untuk aksesibilitas yang mudah bagi setiap pengendara.

Kawasaki juga berencana untuk menghadirkan aksesori sadel yang dinaikkan yang meningkatkan ketinggian jok hingga 30,12 inci (765 milimeter) dan sadel yang menurunkan sekitar 28,15 inci (715 milimeter).

Baca juga: Intip Keunggulan Mobil Listrik Porsche yang Harganya Capai Rp1 Miliar Lebih

Adapun fasilitas lainnya, Eliminator hadir dengan lampu LED, tampilan digital, dan juga lampu belakang LED dengan gaya khas Kawasaki.

Ada juga level trim yang lebih tinggi yang akan ditawarkan Kawasaki dengan model ini, versi SE. Trim tingkat atas dilengkapi dengan port USB Type-C untuk kecewa, jok kulit di sadel dengan jahitan dua warna, dan perekam mengemudi yang kompatibel dengan GPS Mitsuba Sankowa pertama dari Kawasaki yang menempatkan dua kamera di sepeda, satu di depan dan satu di belakang. 

Harga juga diumumkan untuk pasar Jepang, yaitu ¥759.000 JPY atau sekitar $5.800 USD (Rp88 juta-an), dengan versi Premium SE seharga ¥858.000 JPY, atau sekitar $4.495 USD (Rp67 juta-an).

Melihat harga dan spesifikasi modelnya, kemungkinan besar Kawasaki membidik saingannya yaitu Honda Rebel 500. Nah, itu akan menjadi perbandingan yang menarik untuk dibuat.  [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form