Berburu Takjil di Pusatnya Yaitu Bendungan Hilir pada Ramadan 2023

Aneka Takjil

Pada awal bulan puasa Ramadan 2023 atau 1444 hijriah ini, masyarakat tampak menyerbu Jalan Benhil (Bendungan Hilir), Jakarta Pusat. Kawasan tersebut sudah dikenal sebagai pusat takjil bagi warga sekitarnya.

Pengertian takjil adalah makanan ringan yang disantap untuk buka puasa, biasanya berupa gorengan, dan makanan manis (kolak pisang, sop buah, es campur, dan sebagainya).  

Tentu saja warga yang datang untuk berbelanja takjil dan aneka menu buka puasa itu pada sore hari.

Biasanya pada 17.00 WIB, kawasan tersebut sudah sangat padat dengan pembeli dan penjual. Aneka takjil yang tersedia adalah 

- Gorengan (pisang, mendoan, bakwan, dan lain-lain).

- Aneka bubur (sumsum, mutiara, kacang hijau, ketela, candil, dan laib-lain).

Aneka Bubur

- Kolak pisang, dan masih banyak lagi. 

Tidak hanya takjil, di Benhil juga tersedia aneka masakan yang bisa disantap untuk makan besar. Biasanya masakan itu baru dinikmati setelah makan takjil.

Berikut ini aneka masakan yang tersedia di Benhil, yaitu:

- Gudeg.

Gudeg Komplit

- Sayur lodeh (mangut dan belut).

- Sayur asem.

- Opor ayam.

- Sambal goreng, dan lain-lain.

Untuk lauknya juga tersedia beraneka pilihan.

- Ayam dan bebek goreng, bakar, bumbu kuning, dan lain-lain.

- Aneka ikan (lele, bandeng, pindang, mujaer, dan lain-lain).

- Daging rendang, dan masih banyak lagi.

Selain masyarakat yang tinggal di sekitar, pusat takjil Benhil juga dikunjungi para pekerja kantoran di sekitar kawasan Bendungan Hilir.

Pasar makanan itu bisa menjadi andalan bagi ibu-ibu yang tidak sempat masak untuk berbuka puasa. Apalagi aneka makanan yang tersedia juga memudahkan pengunjung untuk memilih.

Orang yang berbelanja di sana tidak pernah khawatir dengan masalah harga. Selain banderol harga sudah ditempel di setiap makanan, setiap penjual selalu mematok harga yang wajar. [Benhil]


Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form