Fitur Baru Apa yang Sedang Digarap WhatsApp?

Logo WhatsApp



WhatsApp yang dimiliki Meta sedang mengerjakan pembaruan baru yang disebut tab komunitas untuk para penggunanya.

Menurut situs web pelacakan aplikasi WaBetaInfo, WhatsApp akan meluncurkan tab komunitas dalam daftar obrolan yang akan tersedia dalam pembaruan aplikasi di masa mendatang.

Pembaruan tersebut saat ini masih dalam tahap pengembangan dan belum tersedia untuk para penguji beta.

Sebelumnya, seperti dikutip dari The News, WhatsApp telah mengumumkan sistem organisasi baru untuk pengguna, yang memungkinkan mereka untuk menavigasi grup mereka dalam daftar obrolan dengan cara yang lebih baik.

Baca juga: WhatsApp Hadirkan Avatar 3D, Bisa Dijadikan Pengganti Foto Profil

Aplikasi pesan instan ini sedang berupaya menghadirkan toolbar baru di bagian atas daftar obrolan. Semua komunitas yang telah diikuti oleh pengguna akan terlihat di sana.

"Semua grup Anda akan terdaftar di bawah komunitas masing-masing ketika memilih tab," kata WaBetaInfo.

WaBetaInfo menambahkan bahwa pengguna akan diizinkan untuk melihat daftar grup mereka karena semua grup yang termasuk dalam sebuah komunitas akan disaring dalam daftar obrolan ketika tab komunitas induknya dipilih.

Lencana biru akan muncul di atas ikon komunitas setiap kali pengguna menerima pesan dari grup yang ditautkan ke sebuah komunitas. 

Baca juga: WhatsApp Marketing Tools Cara Mudah Pemasaran Online

Hal ini akan memudahkan pengguna untuk memiliki kontrol yang lebih besar terhadap pesan yang mereka terima.

Selain itu, hanya grup yang terhubung ke sebuah komunitas yang akan terlihat di dalam toolbar dan karenanya, grup lain tidak akan terdaftar di sana. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form