WhatsApp Hadirkan Avatar 3D, Bisa Dijadikan Pengganti Foto Profil

Fitur Avatar 3D WhatsApp


WhatsApp telah mulai meluncurkan fitur Avatar 3D untuk penggunanya di seluruh dunia. Avatar ini dapat digunakan sebagai foto profil atau stiker khusus, dan pertama kali diperkenalkan di Instagram, Facebook, dan Messenger beberapa bulan lalu.

Berita tersebut mengikuti pengujian beta selama berbulan-bulan, yang dilaporkan oleh pelacak beta WhatsApp WABetaInfo pada bulan Juni.

CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan peluncuran di halaman Facebook-nya.

Kamu sekarang dapat membuat Avatar 3D di WhatsApp dan menyesuaikannya.

Dalam sebuah posting blog, WhatsApp mengatakan bahwa pengguna dapat menggunakan avatar yang dipersonalisasi sebagai foto profil mereka atau memilih salah satu dari 36 stiker khusus yang mencerminkan berbagai emosi dan tindakan.

      • Baca juga: WhatsApp Marketing Tools Cara Mudah Pemasaran Online

Stiker Avatar 3D di WhatsApp terlihat mirip dengan stiker Snap's Bitmoji atau Apple's Memoji.

“Avatar Anda adalah versi digital dari diri Anda yang dapat dibuat dari miliaran kombinasi gaya rambut, fitur wajah, dan pakaian yang beragam,” kata juru bicara perusahaan.

Fitur tersebut akan dapat diakses melalui menu Pengaturan, dan pengguna juga dapat menyesuaikan avatar mereka dengan pencahayaan, bayangan, dan gaya rambut yang berbeda.

Dikutip dari Gizmochina, WhatsApp mengikuti jejak Facebook dan Instagram, yang keduanya memperkenalkan fitur avatar masing-masing pada tahun 2019 dan 2020.

     • Baca juga: Meta Perkenalkan Enkripsi End-to-End dan Fitur Lainnya di Messenger

Jika Anda ingin menggunakan fitur Avatar 3D baru begini caranya:

-Periksa pembaruan WhatsApp yang tertunda dan instal 

-Buka WhatsApp di ponsel Anda Buka Pengaturan 

-Ketuk Avatar Pilih "Buat Avatar Anda"

Selain menjadi cara yang menyenangkan untuk mengganti gambar profil, penggunaan avatar juga dapat meningkatkan privasi. Karena kebanyakan orang dapat dengan mudah mengenali seseorang dari sebuah foto, menggunakan model Avatar 3D dari orang tersebut malah membuat kemungkinannya untuk teridentifikasi menjadi jauh lebih kecil.

Ini bisa sangat berguna bagi mereka yang ingin mempertahankan tingkat anonimitas tertentu di platform.

WhatsApp telah mengonfirmasi bahwa fitur avatar barunya hanya akan dapat diakses di dalam aplikasi itu sendiri. Artinya, pengguna tidak dapat menggunakan avatar yang dibuat di Instagram atau Facebook di WhatsApp, juga tidak dapat menggunakan avatar yang dibuat di WhatsApp di Instagram atau Facebook. Untuk menggunakan avatar di WhatsApp, pengguna harus membuatnya di dalam aplikasi. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form