Setelah Google Pixel Fold, Ada Ponsel Lipat Potensial Terbaru

Smartphone lipat.




Saat ini bentuk smartphone terus berkembang, Google akan merilis ponsel lipat pertamanya, Pixel Fold, pada bulan Juni 2023.

Perusahaan ini mengumumkan produk yang sangat dinanti-nantikan ini pada Konferensi Google I/O yang diadakan baru-baru ini.

Perlu dicatat bahwa Google meluncurkan Pixel 7a & Pixel Tablet bersamaan dengan perangkat yang dapat dilipat.

Namun, perusahaan juga mengisyaratkan bahwa mereka tertarik untuk membuat ponsel flip yang dapat dilipat.

Baca juga: Galaxy Z Flip 5 Akan Dilengkapi Kamera Selfie 10 MP

Perangkat Pixel Flip Masa Depan mungkin menggunakan engsel yang sama dengan Pixel Fold

Ponsel flip yang dapat dilipat akan menjadi jenis perangkat yang berbeda dari Pixel Fold.

Perangkat ini akan lebih ringkas dan lebih mudah dibawa-bawa, dan kemungkinan akan lebih terjangkau.

Google belum mengumumkan detail apa pun tentang ponsel flip yang dapat dilipat, tetapi ada beberapa hal yang dapat kita spekulasikan.

Pertama, ponsel ini kemungkinan akan menggunakan desain engsel yang mirip dengan Pixel Fold.

Desain engsel ini telah menjadi perbincangan, karena sedikit tidak konvensional, dan menjanjikan daya tahan dan pengoperasian yang lancar selain dari desain yang bergaya dan ramping.

Kedua, ponsel ini kemungkinan akan memiliki layar yang lebih kecil dari Pixel Fold. Hal ini akan membuatnya lebih mudah untuk dibawa-bawa dan digunakan dengan satu tangan.

Baca juga: Ini Spesifikasi Vivo X Flip Ponsel Kulit Kerang Pertama

Ketiga, ponsel ini kemungkinan akan ditenagai oleh chip Tensor Google, mungkin Tensor G3 atau G4 yang akan keluar pada saat Google memutuskan untuk meluncurkan ponsel flip.

Keempat, ponsel ini kemungkinan besar akan memiliki pilihan aplikasi yang baik yang dioptimalkan untuk faktor bentuk yang dapat dilipat.

Hal ini akan memudahkan penggunaan ponsel untuk berbagai tugas, seperti menjelajahi web, menonton video, dan bermain game.

Ponsel flip yang dapat dilipat dari Google pasti akan menjadi perangkat yang menarik.

Namun, seperti dikutip dari Gizmochina, ada juga beberapa tantangan potensial yang harus diatasi Google jika ingin membuat perangkat yang sukses, misalnya, mengoptimalkan desain engsel Pixel Fold agar sesuai dengan desain ponsel lipat.

Meskipun Google belum membuat pengumuman resmi mengenai produksi ponsel flip yang dapat dilipat, manajer produk Pixel, George Hwang, menyatakan ketertarikannya pada faktor bentuk yang menarik ini selama wawancara di Google I / O 2023.

"Kami selalu melihat berbagai jenis perangkat, berbagai jenis teknologi, dan ini sangat menarik. Kami pasti melihatnya," ungkap Hwang, mengisyaratkan potensi masa depan jajaran produk Google yang dapat dilipat.

Hanya waktu yang akan menjawab apakah Google benar-benar akan merilis ponsel lipat.

Namun, jika perusahaan memutuskan untuk melanjutkan proyek ini, ini pasti berpotensi menjadi produk yang sukses.

Ini akan bersaing dengan perangkat flip yang dapat dilipat populer lainnya, seperti Samsung Galaxy Z Flip 4. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form