Google Photos Hadirkan Fitur Editor Film Baru yang Menarik di Chromebook

 

Google Photos Chromebook



Tahun lalu, Google mengisyaratkan akan membuat alat pengeditan film baru untuk Chromebook melalui Google Photos.

Penantian itu akhirnya berakhir karena fitur-fitur ini telah mulai diluncurkan kepada penggunanya.

Pembaruan menarik ini menghadirkan editor film yang intuitif ke Chromebook, memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengedit film hanya dengan beberapa klik saja.

Fitur Editor Film dan Pengeditan Video Baru di Google Photos

Dalam sebuah pengumuman di halaman komunitas Google Photos, perusahaan mengungkapkan bahwa mereka telah mulai meluncurkan fitur pengeditan video baru untuk Google Photos di Chromebook.

Dengan fitur-fitur ini, pengguna kini dapat dengan mudah menggunakan gambar dan video dari Chromebook dan mengeditnya secara langsung di dalam Google Photos.

Baca juga: Perangkat Lunak Flyme Auto Baru dari Meizu Menghadirkan Aplikasi Seluler ke Mobil

Editor film baru ini memberi pengguna dua opsi: membuat film dari awal atau memilih tema yang sudah disiapkan.

Jika pengguna memilih yang pertama, mereka memiliki kebebasan untuk memilih media apa pun dari galeri mereka dan melakukan penyesuaian pada gambar atau adegan menggunakan editor bawaan.

Di sisi lain, jika mereka memilih tema yang disarankan, fitur ini akan secara otomatis memilih video dan gambar berdasarkan tema yang dipilih, tetapi pengguna masih dapat menukar dan mengedit pilihan.

Dikutip dari Gizmochina, editor film Google Photos secara cerdas memilih momen yang paling berarti dari video panjang, memastikan bahwa film akhir menarik dan mudah diingat. 

Baca juga: Microsoft Picu Kontroversi dengan Iklan Menu Awal Windows 11

Pengguna dapat memilih tema, orang, atau hewan peliharaan yang ingin mereka sertakan, dan Google Photos akan membuat film khusus menggunakan klip video dan foto.

Google telah mendesain editor film agar mudah digunakan dan dapat diakses, sehingga tidak memerlukan pengetahuan yang banyak tentang seluk-beluk pembuatan film.

Hanya dengan beberapa klik saja, pengguna dapat membuat film berkualitas tinggi tanpa memerlukan perangkat lunak pengeditan profesional.

Namun, penting untuk dicatat bahwa meskipun alat ini mengesankan, akan tetapi mungkin tidak menawarkan tingkat fungsionalitas yang sama dengan perangkat lunak pengeditan video yang lebih canggih.

Untuk mengakses fitur editor film baru, pengguna harus menginstal aplikasi Google Photos di Chromebook mereka. [Benhil Online]


Previous Post Next Post

Contact Form