Paceklik Sejak Januari, Order Gojek Mulai Ramai Puasa Ramadan 2023

Gojek

Masa paceklik atau sepi order telah dialami driver Gojek sejak awal Januari 2023. Memasuki awal bulan puasa Ramadan 1444 Hijriah ini order mulai ramai.

Driver perusahaan transportasi berbasis aplikasi tersebut tampak mulai lalu lalang di jalanan setelah sekitar 2 bulan hanya menanti order di rumah atau tempat lain.

Jumlah driver Gojek di jalan semakin bertambah saat pukul 16.30 karena melayani pesanan makanan untuk berbuka puasa. Rata-rata mereka tampak tergesa-gesa mengantarkan karena tidak mau kehilangan banyak waktu saat jam sibuk.

Hal itu disampaikan oleh Yono (36 tahun) saat menunggu makanan di sebuah resto di Semarang, Jawa Tengah.

Baca Juga: Berapa Didapat Driver Gojek dari Saham GOTO dan Apa Bisa Harga Meningkat?

"Mumpung order mulai ramai, harus semangat. Selama dua bulan lalu, order sepi banget. Bahkan pernah sehari tidak dapat order sama sekali," ucap driver Gojek yang mulai bergabung sejak 2017 itu pada Benhil, Jumat, 1 April 2023.

Yono mengaku tidak tahu kenapa order bisa sepi hingga orderan seperti hilang.

"Saya sudah tanya pada teman-teman Gojek lain, tapi tidak ada yang tahu kenapa order bisa sepi. Mereka jawabnya rata-rata karena itu sudah diatur oleh sistem," ujarnya.

Menurut Yono, dia masih beruntung karena dia juga punya akun ojol (ojek online) lain. Sehingga saat akun Gojek sepi, dia tetap bisa menerima order dari ojol lain.

Komentar serupa juga disampaikan oleh Edi (44 tahun) yang mengaku merasa lemas berhari-hari akibat order Gojek tiba-tiba sepi.

"Saya lemas karena tiba-tiba order sepi. Padahal sebelumnya, saya biasa dapat uang dua ratus sampai tiga ratus ribu setiap hari," ujar driver Gojek Yogyakarta itu.

Edi mengaku terpaksa menggunakan uang tabungannya untuk kebutuhan sehari-hari selama order sepi.

Tidak Ada Gojek

Sepinya order Gojek juga diakui oleh Ana (33 tahun), seorang mitra kuliner ojol.

"Bulan lalu, tidak ada Gojek yang dapat order ke sini. Yang ada Grab dan Shopee," ungkap pemilik resto nasi goreng itu.

Saat itu Ana juga tidak melihat driver Gojek di jalan.

"Saya sampai heran, kemana ini Gojek. Kok jarang tampak di jalan," katanya. 

Ana menambahkan, saat ini sudah banyak Gojek yang datang ke resto-nya untuk mengambil pesanan. [Benhil]

Baca Juga: 15 Istilah Ojek Online, Nomor 2, 3, dan 4 Sangat Menjengkelkan

Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form