Begini Cara Google Menangani Kontribusi Palsu dan Penipuan di Google Maps

Google Maps



Google Maps mengandalkan kontribusi pengguna untuk memberikan informasi yang akurat dan terkini tentang lokasi di seluruh dunia. 

Namun, beberapa pengguna mungkin memberikan informasi palsu atau menyesatkan karena berbagai alasan, seperti keuntungan pribadi atau niat jahat. 

Salah satu fitur kontribusi palsu di Google Maps adalah program Local Guides, yang memberikan insentif kepada pengguna untuk memberikan informasi mengenai tempat yang pernah mereka kunjungi sebagai imbalan atas fasilitas seperti akses awal ke fitur baru dan layanan Google.

Beberapa pengguna mungkin tergiur untuk memberikan informasi yang tidak akurat untuk meningkatkan jumlah kontribusi mereka dan mendapatkan hadiah. 

Alasan lain dari kontribusi palsu adalah upaya untuk memanipulasi hasil penelusuran atau merusak reputasi bisnis atau lokasi. Misalnya, pebisnis lokal mungkin meninggalkan ulasan negatif untuk mencoba menjatuhkan saingan bisnis mereka. 

Namun, seperti dikutip dari Gizmochina, raksasa teknologi ini baru-baru ini menjelaskan dalam sebuah postingandi blog bagaimana mereka menangani kontribusi palsu pada platform, menjaganya agar tidak bias dan aman bagi semua orang yang menggunakannya.

Baca juga: Google Photos Hadirkan Fitur Editor Film Baru yang Menarik di Chromebook

Cara pertama adalah dengan menggunakan pembelajaran mesin untuk menemukan pola-pola yang berpotensi penyalahgunaan.

Dalam satu contoh, sistem otomatis mendeteksi peningkatan tiba-tiba dalam Profil Bisnis dengan situs web yang berakhiran .design atau .top, yang dengan cepat dikonfirmasi sebagai palsu dan dihapus oleh tim analis.

Contoh kedua melibatkan model pembelajaran mesin baru yang mengenali angka yang dilapiskan pada gambar yang dikontribusikan, yang membantu mendeteksi dan memblokir gambar yang curang dan melanggar kebijakan sebelum dipublikasikan.

Pada tahun 2022, Google membuat kemajuan yang signifikan dalam memerangi konten palsu.

Sesuai dengan postingan blog mereka, mereka menghapus lebih dari 115 juta ulasan yang melanggar kebijakan, memblokir atau menghapus lebih dari 200 juta foto dan 7 juta video, serta menghentikan 20 juta upaya untuk membuat Profil Bisnis palsu.

Baca juga: Microsoft Picu Kontroversi dengan Iklan Menu Awal Windows 11

Selain itu, mereka mengambil tindakan hukum terhadap penipu yang menyamar sebagai perusahaan dan menjual ulasan palsu secara online serta membagikan praktik terbaik mereka dengan lembaga pemerintah untuk mengatasi ulasan palsu di seluruh industri.

Meskipun para penipu akan terus mengembangkan strategi mereka, namun jelas bahwa tim Google akan terus berinvestasi dalam teknologi terbaru dan bekerja sepanjang waktu untuk menjaga agar konten yang dikontribusikan di Google Maps tetap otentik, aman, dan dapat diandalkan.

Selain itu, selama beberapa tahun terakhir, Google telah membuat langkah signifikan di bidang pembelajaran mesin dan AI, yang diharapkan akan berkontribusi lebih jauh untuk menjaga keamanan platform tanpa menginvestasikan terlalu banyak tenaga kerja untuk hal yang sama. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form