Kapal Serpol Nomor 1, Sepeda Motor Buatan Wuling

 

Serpol Nomor 1


Banyak pabrik sepeda motor Cina telah meluncurkan sepeda motor kecil hingga menengah baru yang dirancang untuk pasar Asia.

Sejumlah sepeda motor seperti QJ Motor, Voge, dan bahkan Moto Morini dan merek Cina lainnya sedang mencari jalan masuk ke pasar.

Wuling Motors adalah pabrikan otomotif Cina yang membuat mobil dan sepeda motor. Inisiatif roda dua terbarunya disebut Serpol Nomor 1, kendaraan penjelajah neo-retro dengan putaran sporty.

Dalam hal desain, jelas bahwa Serpol Nomor 1 telah mengambil beberapa gaya dari Honda Rebel 500, dan ada lebih banyak kesamaan dengan Rebel selain desainnya.

Baca juga: Pabrik Kendaraan Listrik Ryvid Tunjuk Jonathan Spira Sebagai CFO Baru

Namun, ada penutup lampu depan yang sporty dan setengah fairing yang membuat bagian depan mobil ini tampak lebih sporty.

Meski begitu, sudut tajam fairing terlihat sedikit tidak pada tempatnya berkat garis mengalir yang bergerak ke arah belakang motor.

Sepeda motor ini dilengkapi dengan lampu LED depan dan belakang, tangki bahan bakar yang landai, dan fender belakang yang terbuka.

Ban tebal memberikan tampilan agresif pada motor ini, sedangkan velg berjeruji kawat menonjolkan inspirasi retronya.

Dikutip dari Rideapart, di sisi kinerja, Wuling Serpol Nomor 1 dilengkapi dengan mesin yang mungkin paling umum di industri sepeda motor Cina mesin 494cc, berpendingin cairan, injeksi bahan bakar, mesin paralel-kembar dari sesama Cina perusahaan Lonsin.

Baca juga: Gandeng Diesel, NIU Produksi Skuter Listrik MQi GT Edisi Terbatas

Mesin ini diperbarui pada tahun 2021 untuk menghadirkan peningkatan tenaga berkat perpindahan yang lebih besar.

Serpol Nomor 1 menghasilkan 54 tenaga kuda, dan mengirimkan semua tenaga ini ke roda belakang melalui transmisi manual enam kecepatan.

Saat ini belum ada kabar apakah Wuling akan memasarkan Serpol Nomor 1 di luar pasar Cina atau tidak. Sampai saati ini, harga di pasar Cina juga belum ditentukan.

Previous Post Next Post

Contact Form