Honda Luncurkan Skuter Vario 125, Ini Spesifikasinya

 

Honda Vario 125



Honda Vario 125 telah diluncurkan oleh afiliasi Honda Malaysia, Boon Siew Honda. Karena harganya yang murah, sederhana, dan utilitasnya, skuter seperti Vario 125 dan Vario 150, yang dapat diakses di Malaysia dan negara-negara Asia terdekat lainnya, sangat populer, dan merupakan salah satu kendaraan paling banyak ditemukan di jalanan.

Dikutip dari Rideapart, Honda Vario 125 mengikuti teaser perusahaan sebelumnya tentang skutik baru untuk pasar Malaysia, yang menimbulkan antisipasi dan intrik di antara calon pembeli sebelum pengumuman yang sebenarnya. 

Nah, untuk model tahun 2023, Honda Vario 125 tersedia dalam tiga warna berbeda yakni kuning, biru, dan merah.

Pemilihan pilihan warna ini pasti akan menarik bagi kelompok pengendara yang lebih luas dengan beragam gaya dan preferensi estetika.

Baca juga: Kawasaki Pamer Eliminator di Bangkok Motor Show

Honda Vario 125 yang baru dirilis dirancang mirip dengan produk serupa yang lebih bertenaga dan premium, Vario 150.

Perbandingannya yaitu Vario 125 menggunakan mesin lebih kecil dan lebih kompak, yang disebut-sebut lebih efisien dan hemat biaya perawatannya.

Dari segi spesifikasi dan fitur, Vario 125 ditenagai oleh mesin 125cc, SOHC, satu silinder dengan injeksi bahan bakar dan pendingin cairan. Output daya maksimum diklaim 11,5 tenaga kuda dan torsi 8,2 pound-feet.

Meski bermesin sederhana, Honda Vario 125 dikemas dengan teknologi modern. Misalnya, ia memiliki pencahayaan LED depan dan belakang serta sistem tombol pintar.

Baca juga: Intip Keunggulan Mobil Listrik Porsche yang Harganya Capai Rp1 Miliar Lebih

Skuter ini juga dilengkapi pengisi daya USB untuk mengisi daya gadget Anda dengan cepat saat bepergian, serta sistem anti-pencurian sebagai perlengkapan standar.

Vario 125 menggunakan roda depan dan belakang 14 inci dengan ban depan 90/80 dan ban belakang 100/80. Model 125cc, seperti Vario 150 sebelumnya, memiliki pengereman CBS dengan rem tromol belakang dan rem cakram tunggal di depan.

Honda Vario 125 tidak diragukan lagi merupakan pilihan yang menarik di pasar Malaysia, harganya mulai dari RM 7.080 (sekitar $1.583 USD). Ini menjadikannya model yang menarik bagi pengendara pemula, maupun pengendara berpengalaman yang mencari kendaraan roda dua andal untuk penggunaan sehari-hari. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form