Emmett Shear Mundur sebagai CEO Twitch

Twitch




Emmett Shear telah mengumumkan bahwa dia segera mengundurkan diri dari posisinya sebagai CEO Twitch.

Menurutnya pengunduran dirinya dari jabatan CEO Twitch karena alasan pribadi. 

Dan, Clancy yang saat ini menjabat sebagai Presiden Twitch, akan mengambil alih posisi yang ditinggalkan Emmett. Sedangkan Shear tetap sebagai penasehat. 

Dalam postingan di blog pribadinya, Emmett Shear menjelaskan bahwa kelahiran anak pertamanya telah mendorongnya untuk merenungkan masa depannya bersama Twitch.

Akibatnya, dia merasa bahwa platform tersebut telah berkembang ke titik di mana tidak lagi membutuhkan perhatian terus-menerus dan dia siap untuk menghadapi tantangan baru.

Baca juga: Perusahaan Game Tiongkok Rangkul Konten yang Dihasilkan AI

Emmett Shear mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Amazon, yang mengakuisisi Twitch pada tahun 2014, atas dukungan mereka dan memungkinkan platform untuk tumbuh dan berkembang.

Emmett Shear juga meluangkan waktu untuk mengenang asal-usul Twitch, yang dimulai sebagai proyek pada tahun 2006 untuk membuat acara TV realitas langsung 24/7 tentang kehidupan Justin Kan.

Twitch kemudian berkembang menjadi Justin.tv, sebuah situs tempat pengguna dapat menyiarkan kehidupan sendiri melalui video online, yang didirikan bersama oleh Emmett Shear, Kan, Michael Seibel, dan Kyle Vogt.

Setelah gamer mulai menggunakan situs tersebut untuk menyiarkan gameplay mereka, perusahaan meluncurkan layanan Twitch.tv khusus pada tahun 2011, dan secara resmi berganti nama menjadi Twitch Interactive pada tahun 2014.

Baca juga: NASA Prediksi Meteor Besar Tabrak Bumi pada Februari 2046

Sekarang, Twitch membanggakan lebih dari 8 juta streamer per bulan, bukti pertumbuhan dan kesuksesan platform.

Dikutip dari Gizmochina, pengunduran diri Emmett Shear terjadi setelah kepergian mantan COO Twitch, Kevin Lin pada November 2020.

Sebelum kepergian Emmett Shear, dia adalah salah satu pendiri terakhir yang masih ada di perusahaan.

Dengan Clancy mengambil alih sebagai CEO, Twitch siap untuk melanjutkan perjalanannya dan tetap menjadi pemain terkemuka di dunia streaming langsung. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form