Supercar BYD U9 Hadir dengan Desain Ramping dan Teknologi Mutakhir

 

Supercar BYD Seagull U9

Perusahaan otomotif asal Cina, BYD baru-baru ini merilis kendaraan listrik yang sangat dinantikan tahun ini yaitu Seagull.

Kendaraan ramping dan bergaya dengan cat kuning cerah dan desain yang berani ini telah menarik perhatian banyak orang.

Seagull menawarkan tampilan yang kokoh, dengan garis dan sudut tajam yang membedakannya dari saudara kandungnya, Dolphin. Bagian depan dicirikan oleh intake udara trapesium yang tertutup dan dua lampu depan tajam yang memberikan desain unik pada kendaraan.

Dikutip dari Gizmochina, mobil tersebut cukup kompak, dengan dimensi 3780mm x 1715mm x 1540mm dan wheelbase 2500mm. Desain mobil ini menjanjikan ruang interior yang luas.

Baca juga: Tak Lama Lagi BYD Akan Luncurkan Mobil Listrik Model SUV N7 Baru

Pengisian dibuat nyaman dengan port pengisian fender depan. Bagian belakang mobil cukup modern dan stylish, lengkap dengan desain berlapis dan lampu belakang tipe through.

Lambang burung camar di pintu belakang memperkuat identitasnya. Bagian dalam Seagull adalah pemandangan yang patut dilihat, dengan konsol tengah minimalis yang menampilkan layar LCD penuh mengambang, bantalan adaptif BYD, dan antarmuka kontrol yang mengintegrasikan navigasi AutoNavi, di antara fitur-fitur lainnya.

Tombol fisik terletak di bawah, dan meskipun gambarnya tidak jelas, diharapkan mengikuti desain yang sama dengan Dolphin. Di bawah kapnya, Seagull dilengkapi dengan mesin penggerak sinkron magnet permanen TZ180XSH dengan daya maksimum 55 kilowatt. Baterai terbuat dari bahan fosfat besi lithium tepercaya BYD.

Jarak jelajah belum diungkapkan, tetapi diperkirakan antara 300-400 kilometer. Saat dirilis, Seagull akan bersaing dengan EV seperti Wuling Bingo.

Baca juga: Ini Keunggulan Mobil Listrik Buatan Cina, Hongqi E202 EV

Namun, faktor harga akan menjadi faktor penentu yang sangat besar. Mengingat banderol harga Qin PLUS DM-i BYD di bawah 100.000 yuan (~$14.367), harga awal Seagull yang diharapkan sebesar 60.000 yuan (~$8.780) pasti akan menimbulkan kegemparan.

Dengan proyeksi penjualan lebih dari 10.000 unit per bulan, mobil ini patut menjadi incaran bagi mereka yang mencari kendaraan listrik kompak. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form