Ini Keunggulan Mobil Listrik Buatan Cina, Hongqi E202 EV

 

Hongqi E202 EV


Hongqi, merek mobil mewah China, telah merilis gambar resmi untuk mobil listrik terbarunya yang disebut E202. 

Kendaraan elektrik yang akan diluncurkan dengan Merek Hongqi New Energy ini adalah SUV medium hingga besar dan akan hadir dengan logo Hongqi New Energy yang bercahaya.

Gambar konsep EV menunjukkan tata letak tertutup dan logo baru di bagian depan. Kendaraan ini memiliki fasad cekung dan cembung, dengan finishing halus dan mengkilap yang memberikan tampilan futuristik.

Jendela samping memanjang langsung dari pilar A ke bagian belakang mobil, memberikan tampilan akhir yang sederhana dan tajam. 

Dikutip dari Gizmochina, garis pinggang memanjang dari lampu belakang ke pintu depan dan garis ke bawah, secara bertahap berubah dari garis pahatan ke permukaan cekung yang halus.

Baca juga: Tesla Selidiki Penyebab Kecelekaan Fatal di Cina

Hongqi E202 akan hadir dengan fitur-fitur canggih seperti sistem penggerak empat roda yang cerdas, suspensi udara, sistem penggerak otomatis, HAC intelligent driving advanced safety chassis, dan masih banyak lagi. Ini akan menampilkan baterai Qilin CATL, platform 800V, dan teknologi pertukaran baterai.

Fitur menarik lainnya termasuk spion elektronik eksterior, bodi dua warna, pilar D berdekorasi dot-matrix, dan atap yang dilengkapi LiDAR untuk mendukung sistem penggerak otonom.

Hongqi mengklaim bahwa E202 dapat diisi dayanya dalam waktu 5 menit untuk berkendara sejauh 300 km berkat sistem pengisian cepat 800V-nya. Mobil tersebut akan diresmikan pada bulan Desember tahun ini dan akan diluncurkan di pasar pada tahun 2024.

Merek Kendaraan Listrik Hongqi didirikan pada tahun 1959, Hongqi adalah salah satu merek mobil penumpang Tiongkok tertua. Awalnya dibuat untuk pejabat tinggi dan pemimpin Tiongkok, merek ini pindah ke pasar terbuka dan menjadi komersial pada tahun 1970-an.

Pada tahun 2018, merek Hongqi merilis strategi dan konsep desain baru, yang menyebabkan lonjakan penjualan pasar dan realisasi ekspor global secara bertahap.

Baca juga: Pabrik Otomotif Asal Cina CFMOTO, Produksi Sepeda Motor Edisi Eksplorasi 800MT

Baru-baru ini, perusahaan itu meluncurkan sub-merek Hongqi New Energy untuk Kendaraan Listrik. Merek baru ini tidak hanya akan fokus pada pasar Cina tetapi juga rencananya akan dijual di pasar global, terutama di Eropa. 

Perusahaan berencana meluncurkan 15 EV baru di bawah Merek Energi Baru. [Benhil Online] 

Previous Post Next Post

Contact Form