Apple Dikabarkan Akan Lakukan Perubahan pada iPhone 15 Pro

 

iPhone 14 Pro


Laporan terbaru yang mengklaim bahwa iPhone 15 mendatang akan melakukan peningkatan RAM secara keseluruhan.

Laporan dari TrendForce melalui MacRumors ini menunjukkan bahwa Apple berencana untuk meningkatkan kapasitas dan spesifikasi DRAM, yang berpotensi meningkatkan kinerja untuk flagship Apple berikutnya.

Meskipun laporan tersebut tidak memberikan banyak perincian, namun bisa dipercaya bahwa model Pro dapat ditingkatkan menjadi 8 GB RAM, peningkatan sederhana dari 6 GB saat ini.

Ini dapat menghasilkan kinerja yang lebih efisien untuk iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max (atau iPhone 15 Ultra, seperti yang disarankan).

Baca juga: Sudah Mulai Dipasarkan, Segini Harga Ponsel Lipat OPPO Find N2

Selain peningkatan kapasitas, laporan tersebut menunjukkan bahwa Apple mungkin juga mempertimbangkan perubahan spesifikasi untuk model non-Pro dengan memperkenalkan RAM LPDDR5, spesifikasi yang lebih cepat daripada LPDDR4X iPhone 14.

Dikutip dari Gizmochina, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max saat ini menggunakan LPDDR5, sehingga perubahan ini dapat membawa performa model non-Pro mendekati model Pro.

Kombinasi peningkatan RAM dan chipset A17 Bionic yang akan datang dapat memperkuat keunggulan Apple di bagian kinerja komputasi.

Ini akan menandai peningkatan RAM pertama sejak diperkenalkannya kapasitas 6 GB di iPhone 12 Pro. Render eksklusif perangkat telah muncul, memberi kita gambaran sekilas tentang apa yang dapat kita harapkan dari ponsel andalan Apple yang akan datang.

Baca juga: Ini Desain, Spesifikasi dan Harga Redmi A2 yang Bocor ke Publik Jelang Peluncurannya

Bagian tepi ponsel telah ditata ulang untuk menciptakan transisi yang lebih mulus ke bingkai, menjanjikan genggaman yang lebih nyaman dan mengurangi kemungkinan sentuhan yang tidak disengaja.

Tapi bukan itu saja, Apple juga mengucapkan selamat tinggal pada konektor miliknya, port Lightning, yang mendukung USB-C yang banyak digunakan.

Perubahan ini sebagai tanggapan atas dorongan Uni Eropa untuk standar pengisian daya umum untuk semua ponsel cerdas dan perangkat. Dengan port USB-C baru, iPhone 15 Pro akan lebih serbaguna dan kompatibel dengan lebih banyak aksesori. 

Secara keseluruhan, iPhone 15 Pro menjanjikan untuk menjadi perangkat pengubah permainan, menawarkan peningkatan desain dan fungsionalitas yang pasti akan mengesankan para penggemar Apple di seluruh dunia. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form