Desain, Spesifikasi, dan Harga Realme GT 3

 

Smartphone Realme GT 3

Produsen smartphone Realme bersiap untuk segera meluncurkan seri terbarunya yaitu Realme GT 3 di pasar global.

Perusahaan akan mengumumkan smartphone kelas atas baru selama acara MWC 2023 di Barcelona akhir bulan ini.

Dan berikut ini adalah ringkasan tentang perangkat ini yang dikutip Benhil dari Gizmochina.

Desain dan Tampilan

Meskipun Realme GT 3 bukan smartphone ultra high end, ini masih merupakan perangkat kelas unggulan dengan beberapa spesifikasi dan elemen desain yang sangat terkenal.

Bagi yang belum tahu, model GT 3 pada dasarnya adalah versi rebranding dari GT Neo 5, jadi terlepas dari namanya keduanya identik satu sama lain.

Baca juga: Bocoran Terbaru Oppo Find X6 Pro, Bisa zoom 120 Kali

Bagian belakang menampilkan kamera besar yang menampung sensor gambar dan bahkan panel transparan.

Panel transparan ini menampilkan chipset kelas atas yang menggerakkan perangkat ini, yang juga dikelilingi oleh strip lampu LED.

LED ini diaktifkan RGB dan dapat menampilkan 25 warna berbeda. Sementara itu, bagian depan menampilkan layar OLED 6,74 inci tinggi yang memiliki kecepatan refresh 144Hz, peredupan PWM 2160Hz, kecepatan pengambilan sampel sentuh hingga 1.500Hz, rasio kontras 5.000.000: 1 yang tinggi, 1,07 miliar warna, dan resolusi 2772 x 1240px.

Ini juga menggunakan kamera selfie punch hole yang disejajarkan di tengah. 

Spesifikasi 

Realme GT 3 dapat dianggap sebagai perangkat kelas unggulan hanya dari desain dan perangkat keras kelas atas. Hal itu karena ponsel ini dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 SoC, yang hanya setengah langkah di belakang chip Snapdragon 8 Gen 2 generasi berikutnya yang mendukung setiap smartphone ultra high end yang tersedia di pasar saat ini (misalnya Samsung Galaxy seri S23).

Baca juga: Apple Dikabarkan Akan Lakukan Perubahan pada iPhone 15 Pro

Chipset ini kemungkinan akan dipasangkan dengan RAM LPDDR5X hingga 16GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 hingga 1TB. Khususnya, GT 3 juga diperkirakan akan diluncurkan dalam dua varian pengisian daya yang sama dengan GT Neo 5.

Pengisian cepat pada ponsel ini tidak diragukan lagi merupakan salah satu aspek yang menonjol.

Jadi, smartphone ini akan hadir dengan dukungan varian fast charging 150 W atau 240 W. Yang pertama ditenagai oleh paket baterai 5.000 mAh yang besar sedangkan yang kedua akan menampung baterai 4.600 mAh yang lebih kecil.

Namun, varian 240 W dapat mengisi daya GT 3 dari baterai 1 persen menjadi 20 persen hanya dalam waktu sekitar 80 detik.

Realme GT 3 menampilkan pengaturan tiga kamera di bagian belakang. Kamera utamanya adalah sensor Sony IMX890 50 megapiksel yang mendukung OIS, yang juga dipasangkan dengan lensa sudut ultra lebar 8 megapiksel (Sony IMX355), dan sensor makro 2 megapiksel. Di sisi lain, bagian depan menampung kamera selfie 16 megapiksel.

Tanggal Peluncuran, Perkiraan Harga, dan Warna

Produsen smartphone asal Cina ini meluncurkan GT Neo 5 dalam tiga pilihan warna, yakni hitam, putih, dan ungu. Jadi, tidak mengherankan jika opsi yang sama kembali hadir di pasar global.

Jika perusahaan benar-benar meluncurkan dua varian, versi 150 W kemungkinan akan mulai dari sekitar 370 Dolar AS untuk konfigurasi 8GB+256GB. Sedangkan varian 240W mulai dari sekitar 470 Dolar AS untuk model 16GB+256GB.

Realme GT 3 akan diumumkan pada 28 Februari selama acara Mobile World Congress 2023. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form