Tecno Menampilkan Teknologi Pengubah Warna Bunglon di MWC 2023 Barcelona


Pengubah warna Tecno


Akhirnya, Mobile World Congress (MWC) Barcelona 2023 telah dimulai. Sejumlah gadget baru dan debut smartphone mutakhir hadir pada hari pertama.

Pada acara tersebut, Motorola juga memamerkan smartphone rolling Motorola Rizr anyarnya. Meski demikian, MWC 2023 sangat penting bagi Tecno dan para penggemarnya karena menandai pertama kalinya Tecno datang ke acara tersebut. 

Selama Mobile World Congress, Tecno baru saja meluncurkan teknologi perubahan warna Chameleon terbarunya. Sangat menarik untuk melihat teknologi baru yang dipamerkan itu.

Ada sedikit ilmu di balik cara kerja teknologi pengubah warna Bunglon. Kisi bahan prisma sub-mikron digunakan dalam Teknologi Pewarnaan Bunglon, teknik pewarnaan prisma pengontrol elektrik spektrum penuh, dan ini mengubah arah saat medan listrik diterapkan.

Baca juga: Desain, Spesifikasi, dan Harga Realme GT 3

Substansi dapat membiaskan cahaya dalam berbagai panjang gelombang dengan menyesuaikan arah prisma secara hati-hati, menghasilkan rangkaian warna-warna cerah.

Dikutip dari Gizmochina, substansi tidak menghasilkan cahaya apa pun dan bukan pajangan. Sebaliknya, hal itu menyebarkan cahaya dari permukaan yangmewarnainya sebagai hasilnya.

Anda dapat memilih secara manual dari total 1600 warna yang berbeda menggunakan perangkat lunak untuk memanipulasi pengaturan sub-mikron prisma, atau dapat bervariasi secara otomatis berdasarkan level baterai, musik, atau notifikasi.

Hingga 2 juta kali dapat dilakukan dengan cara ini, menjadikannya sangat tahan lama bahkan dengan beberapa penyesuaian yang dilakukan sepanjang hari.

Bahannya memiliki waktu perubahan warna 0,03 detik, yang cukup cepat! Ini juga menggunakan sedikit energi; 100 perubahan sepanjang hari menghabiskan energi sebanyak menonton video 5 menit.

Baca juga: Ini Desain, Spesifikasi dan Harga Redmi A2 yang Bocor ke Publik Jelang Peluncurannya

Teknologi pengubah warna bukanlah konsep baru di pasaran. Banyak smartphone saat ini ada dengan bagian belakang yang berubah warna.

Bahkan Tecno memiliki versi khusus Tecno Camon 19 Pro Mondrian Edition yang berubah warna saat terkena sinar matahari.

Kelemahan dari panel ini adalah pilihan warna yang sangat sedikit dan tidak dapat dimodifikasi secara manual. Namun, dengan teknologi pengubah warna Tecno Chameleon yang baru diluncurkan, tampaknya bukan itu masalahnya karena kami dapat mengubah warna secara manual menggunakan lebih dari 1000 skema warna berbeda yang tersedia.

Saat ini belum ada konfirmasi resmi bahwa teknologi ini akan dimasukkan ke dalam smartphone yang tersedia secara komersial, tetapi kemungkinan itu ada. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form