Skuter Listrik Fantic Baru Mulai Dipasarkan Pada Februari 2023

 

Motor listrik Fantic1


Pabrik roda dua Italia, Fantic, terkenal dengan mesin off-road dan enduro-nya, serta jajaran pengacak Caballero. 

Merek Venetian meluncurkan cukup banyak model baru yang menarik di EICMA 2022, di mana Caballero 700, yang ditenagai oleh mesin paralel-kembar Yamaha CP2 yang terkenal, pertama kali muncul. 

Di tengah model yang berorientasi pada performa dalam jajaran Fantic, merek ini juga memperhatikan masa depan mobilitas perkotaan yang praktis dengan rangkaian model elektriknya.

Di samping Caballero 700, merek tersebut juga melepas penutup dari moped Issimo 45 dan skuter TX 2. 

Selain itu, merek tersebut juga meluncurkan skuter perkotaan sederhana yang disebut Electric, dan akan diluncurkan di lantai showroom pada Februari 2023.

      • Baca juga: Honda Rilis Komuter Alpha Wave 2023 di Malaysia

Dilansir dari Rideapart, gaya Fantic Electric mirip dengan Issimo, tetapi sedikit berkurang dalam hal kemewahan.

Namun, yang dipamerkan adalah rangka aluminium yang terbuka, dan skuter ini menggelinding pada roda 16 inci, membuat pengendaraan yang lebih mulus dan sesuai di berbagai permukaan jalan.

Selain itu, sepeda motor ini menggunakan rem cakram depan dan belakang untuk perhentian yang membangkitkan rasa percaya diri.

Ini menghasilkan skuter yang dapat dikendarai baik di dalam maupun di luar kota, melalui trotoar, jalan berbatu, dan bahkan kerikil ringan.

Di sisi kinerja persamaan, Fantic Electric memperoleh motornya dari Dell'Orto, dengan mesin 3-kilowatt yang mengirimkan tenaga ke roda belakang melalui penggerak akhir rantai.

     • Baca juga: Yamaha Luncurkan Warna Baru untuk XSR155 di Indonesia

Output maksimal setara empat tenaga kuda, sehingga skuter menghasilkan tenaga dengan cara yang sama seperti moped 50cc.

Hasilnya adalah skuter yang memenuhi persyaratan L1 dan L3 yang dapat dikendarai oleh pemegang lisensi A1 atau B.

Dari sisi kinerja, perlu disebutkan bahwa Electric menggunakan paket baterai 2,2 kilowatt-jam yang dapat digandakan menjadi kapasitas 4,4 kilowatt-jam sebagai tambahan opsional.

Dengan opsi penuh, Anda menempuh kisaran 62 mil. Fitur lain termasuk seluruh rangkaian gadget teknisi seperti pengapian tanpa kunci, pengisi daya USB, dan kompartemen penyimpanan di bawah kursi.

Bagi mereka yang ingin mendapatkan utilitas maksimal dari skuter, casing atas tersedia sebagai opsi.

     • Baca juga: Honda Luncurkan New ADV 160 di Pasar Asia

Yang lebih penting, Fantic Electric menggunakan konektivitas Bluetooth melalui layar lima inci yang juga berfungsi sebagai kluster instrumen.

Fantic menawarkan Electric dalam berbagai pilihan warna cerah, dengan harga jual 3.990 Euro untuk versi L1.

Diperkirakan akan memasuki ruang pamer pada Februari 2023. Sementara itu, harga untuk versi L3 belum diumumkan, meskipun sumber menunjukkan bahwa skuter tersebut akan memasuki pasar pada Mei 2023. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form