Honda Rilis Komuter Alpha Wave 2023 di Malaysia

Honda Wave Alpha 2023


Sepeda motor underbone dapat digambarkan sebagai persilangan antara sepeda motor dan skuter. Dirancang untuk memberikan kemudahan penggunaan dan aksesibilitas yang sama seperti skuter, tetapi dengan karakteristik berkendara yang mirip dengan sepeda motor, motor bebek dapat terlihat aneh dan miring bagi orang barat yang melihatnya untuk pertama kali.

Terlepas dari gaya polarisasi mereka, tidak dapat disangkal kepraktisan yang ditawarkan. Hampir setiap pabrikan di Asia memiliki serangkaian model underbone yang dirancang sebagai komuter pekerja keras.

Dikutip dari Rideapart, Honda Wave Alpha, yang baru-baru ini ditingkatkan untuk model tahun 2023, adalah salah satu model paling populer.

Popularitasnya dapat dikaitkan dengan rangkanya yang ringan dan penampilannya yang ramping, yang menjadikannya komuter yang sempurna untuk jalan yang padat dan perjalanan singkat.

Selain itu, skuter ini memiliki harga yang wajar. Honda telah meningkatkan komuter untuk pasar Malaysia pada tahun 2023, yang menyiratkan bahwa itu akan segera tersedia di pasar Asia lainnya juga.

      • Baca juga: Honda Luncurkan New ADV 160 di Pasar Asia

Boon Siew Honda Malaysia, distributor resmi sepeda motor Honda di Malaysia, saat ini menjual Honda Wave Alpha 2023 seharga RM 5.179 (Rp18 juta-an), yang kira-kira berjumlah $1.177 USD.

Harga sudah termasuk garansi pabrik dua tahun, atau 12.500 mil, mana saja yang lebih dulu. Dari segi estetika, fascia depan skutik ini tetap tidak berubah, dengan headlamp terletak di depan setang.

Indikator belok ditempatkan di sebelah lampu depan. Namun jika dilihat dari profil belakang, kita bisa mengamati perubahan gaya pada bentuk desain lampu belakang baru yang memberikan tampilan motor lebih sporty.

Honda Wave Alpha sekarang memiliki 7,3 liter ruang penyimpanan di bawah jok, yang hampir dua kali lebih besar dari model sebelumnya.

Menurut Honda, ruang tersebut cukup untuk menampung helm full face serta kebutuhan sehari-hari lainnya. Yang juga baru untuk tahun 2023 adalah kluster instrumen yang didesain ulang yang menampilkan semua informasi pengendaraan dengan rapi, serta indikasi FI dan indikator posisi gigi.

     • Baca juga: Honda Hadirkan CB 1300 Edisi Ulang Tahun ke-30 di Jepang

Perbedaan yang paling mencolok adalah konfigurasi mesin yang diperbarui. Wave Alpha baru ditenagai oleh mesin SOHC 109,2 cc silinder tunggal yang disetel ulang menggunakan teknologi Honda PGM-FI.

Mesin tersebut menghasilkan 8,7 tenaga kuda pada 7.500 rpm dan torsi 6,1 lb-ft pada 5.500 rpm.

Gearbox empat kecepatan dengan kopling sentrifugal menyalurkan tenaga ke roda belakang. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form