Honda Luncurkan New ADV 160 di Pasar Asia

Honda ADV 160

Ketika memperkenalkan X-ADV pada tahun 2016 lalu, Honda menciptakan segmen skuter petualangan.

Menggabungkan kemampuan jarak jauh dari maxi-scooter dengan kinerja off-road yang diharapkan dari sepeda petualangan, melihat X-ADV mengatasi jejak cahaya bersama mesin ADV yang hebat bukanlah pemandangan yang tidak biasa.

Secara alami, permintaan untuk skuter segala medan yang mumpuni mengalir ke segmen perpindahan kecil, dan Honda meluncurkan ADV 150, awalnya di pasar Asia, pada tahun 2019, dan kemudian meluncurkannya di pasar AS pada tahun 2020.

Sekarang, Honda telah merilis pembaruan besar untuk skuter petualangan level pemula. Untuk model tahun 2023, ADV 160 akan menggantikan ADV 150 di pasar ASEAN.

    • Baca juga: Honda Hadirkan CB 1300 Edisi Ulang Tahun ke-30 di Jepang

Meluncurkan di pasar Indonesia, Malaysia, dan Filipina sejauh ini, ADV 160 menampilkan kehebatan ADV 150, dan memberikan peningkatan kinerja dan penambahan teknologi.

Di Malaysia, model yang pembaruan dijual seharga RM 12.999 (Rp45,3) juta yang berarti sekitar $2.972 USD. Mungkin perubahan terbesar pada skuter ini adalah mesin yang lebih besar.

Dibandingkan dengan mesin 149cc pada pendahulunya, mesin meningkat jadi kapasitas 156,9cc. 

Media daring Benhil mengutip dari Rideapart, Honda ADV 160 sekarang memiliki 16 tenaga kuda dan torsi 9,8 lb-ft, naik dari 14,8 tenaga kuda dan torsi 9,4 lb-ft karena re-design platform.

     • Baca juga: Honda Accord Senyaman Mobil Mewah Berharga Menengah

ADV 160 baru juga menerima bantuan pengendara lengkap dari Honda.

Honda Selectable Torque Control (HSTC), yang secara efektif merupakan sistem kontrol traksi Honda, kini tersedia untuk skuter.

Untuk berkendara di jalur pendek atau jalan berkerikil, ini dapat dimatikan dengan menekan sebuah tombol. Dual-channel ABS juga disertakan sebagai standar.

Belum lagi, Honda ADV160 memiliki fitur Idling Stop System (ISS) yang meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Pekerjaan bodi ADV 160 hanya sedikit modifikasi, yang memberikan penampilan skuter yang lebih kasar dan sporty, melengkapi revisi tersebut.

     • Baca juga: Honda All New City, Sedan Mewah Berfitur Canggih

Konektor USB, kaca depan yang didesain ulang, panel digital LED baru, dan 30 liter penyimpanan di bawah kursi adalah beberapa fitur yang berfokus pada manfaat ADV160. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form