Intip Perubahan Kawasaki KLX 230 Dual-Sport Range 2023

KLX 230


Kawasaki telah lama menjadi pesaing kuat dalam kategori dual-sport dengan jajaran KLX dual-sport.

Tersedia dalam berbagai konfigurasi di seluruh pasar internasional, yang paling populer adalah rangkaian KLX 230, yang telah diperbarui untuk pasar AS pada tahun 2023 seperti dikutip dari Rideapart.

Jajaran sport ganda resmi jalanan Kawasaki semakin baik dengan pembaruan dan model baru di pasar tahun ini. KLX 230 2023 mendapatkan peningkatan gaya dan penyetelan mesin.

Namun, pembaruan terbesar adalah pengenalan varian baru yang disebut KLX 230 S, yang berisi fitur-fitur yang dimaksudkan untuk membuat berkendara off-road bagi pengendara pemula lebih aman dan menyenangkan.

KLX 230 S menggunakan sasis yang sama dengan KLX 230 tetapi tempat duduk yang lebih rendah yaitu 32,7 inci agar pengendara dapat mencapai tanah dengan lebih mudah.

     • Baca juga: Harley-Davidson Berencana Produksi Kendaraan Serba Elektrik

Kawasaki mengurangi panjang garpu sebesar 2,4 inci dengan menggunakan pegas dua tahap yang lebih pendek dengan tingkat pegas yang lebih kaku daripada KLX 230 standar untuk memperhitungkan penurunan ketinggian tempat duduk ini.

Modifikasi serupa juga dilakukan pada shock, mengurangi perjalanan suspensi sebesar 2,1 inci.

Perjalanan suspensi depan dan belakang S masing-masing berukuran 6,2 dan 6,6 inci. Selain itu, bobot trotoar S adalah 298 pound tanpa ABS atau 296 pound dengan ABS, sedangkan bobot sepeda standar mencapai 291 pound.

Kawasaki KLX 230


Ground clearance adalah 8,3 inci, versus versi standar 10,4 inci, dan jarak sumbu roda juga lebih pendek pada 53,5 inci dibandingkan 54,3 inci pada model dasar.

Fungsi ABS, yang tidak ada pada model KLX 230 lainnya, merupakan peningkatan signifikan lainnya dari KLX 230 S.

     • Baca juga: X-Rude 125 Baru Vent Sepeda Motor Neo-Retro Berbasis Enduro

Untuk menciptakan nuansa pengereman off-road yang lebih alami, Kawasaki mengklaim bahwa waktu intervensi ABS KLX 230 S adalah lebih lambat dari ABS on-road biasa.

Tentu saja, ada tombol di sisi kiri stang yang bisa mematikan ABS sepenuhnya. Varian dengan ABS juga memiliki cakram rem depan 265mm yang lebih besar menggantikan cakram 240mm yang ditemukan pada KLX 230 standar.

Model Lime Green dan Battle Grey non-ABS KLX 230 S masing-masing berharga $4.999, sedangkan model Battle Grey ABS berharga $5.299.

Sedangkan untuk KLX 230 standar, motor mendapatkan pembaruan yang sama untuk penyetelan mesin dan estetika.

Dual-sport sekarang dilengkapi dengan lampu LED baru yang ditempatkan di rumah yang lebih kecil dan lebih kompak. Ada juga fender depan yang didesain ulang yang membuat motor ini terlihat lebih sporty dan agresif.

     • Baca juga: Desain Futuristik Yamaha Skuter Augur yang Dipasarkan di Taiwan

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, KLX 230 ditawarkan secara eksklusif tanpa ABS. Ini tersedia dengan harga eceran yang disarankan $4.999 yang sama dengan varian non-ABS KLX 230 S. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form