Damon Motors Gaet Indika Energy Pasarkan Kendaraan Listrik di Indonesia

 

Damon Motor


Startup sepeda motor listrik Damon Motors tidak malu-malu dalam hal menjalin kemitraan baru. Dalam tujuh bulan terakhir, merek yang berbasis di Kanada berkolaborasi dengan Sinbon dalam solusi desain integratif dan mengembangkan antarmuka pengguna (UI) yang terhubung ke cloud bersama dengan platform perpesanan EMQX.

Kesepakatan terbaru Damon dengan Indika Energy Indonesia membuka lebih banyak kesempatan bagi startup tersebut.

Sebagai bagian dari perjanjian, konglomerat Indonesia menginvestasikan jumlah yang dirahasiakan di Damon Motors. Pada gilirannya, perusahaan akan mendistribusikan sepeda motor Damon masa depan di pasar Indonesia.

Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan Indika Energy, raksasa penghasil energi yang berspesialisasi dalam penambangan batu bara ini memulai merek kendaraan listrik pertamanya, Ilectra Motor Group (IMG), sebagai perusahaan patungan dengan Alpha JWC Ventures dan Horizons Ventures pada Mei 2022.

     • Baca juga: Ola Electric Lakukan Pembaruan Besar-Besaran Pada Skuter S1-nya

“Indonesia memiliki peluang besar untuk mengubah pengalaman berkendara bagi jutaan orang yang bergantung pada kendaraan roda dua,” kata CEO Indika Energy Azis Armand.

“Visi kami untuk jalan raya yang dialiri listrik mencerminkan visi Damon. Melalui anak perusahaan kami, PT IIectra Motor Group (IMG), kami berkomitmen untuk mengembangkan sepeda motor EV dan ekosistem pendukungnya di Indonesia. Kami yakin kemitraan ini akan membuka lebih banyak peluang kolaborasi untuk mempercepat strategi masuk ke pasar kami dan memenuhi tujuan net-zero negara," tambahnya.

Hal ini juga sejalan dengan komitmen Indika Energy untuk mencapai nol bersih pada tahun 2050.

Indonesia memiliki harapan besar sekarang hingga tahun 2050 nanti. 

Presiden RI Joko Widodo ingin menambah 2 juta sepeda motor listrik. Para pejabat berharap inisiatif ini membantu mereka mencapai pengurangan emisi tahunan sebesar 29 persen pada tahun 2030.

     • Baca juga: Ford Ranger Platinum dengan Mesin Turbo V6 dan Sentuhan Desain Unik

Selain itu, Damon dan Indika akan mengembangkan platform kendaraan roda dua listrik baru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Indonesia.

Sementara Indonesia menghadirkan peluang bisnis yang menggiurkan, Indonesia juga memiliki makna pribadi bagi Co-Founder dan CEO Damon Jay Giraud.

“Perjalanan saya dengan Damon dimulai di Indonesia, jadi kemitraan dengan Indika Energy ini membawa saya ke lingkaran penuh, membuka pintu untuk suatu hari mengubah industri di tingkat global,” ungkap Giraud.

"Indonesia telah menetapkan tujuan untuk mencapai emisi net-zero pada tahun 2060. Damon memiliki komitmen yang sama dengan Indika Energy untuk mencapai tujuan ini bersama-sama," sambungnya. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form