Harley-Davidson Berencana Produksi Kendaraan Serba Elektrik

LiveWire ONE


Selama beberapa tahun terakhir, Harley-Davidson perlahan tapi pasti memperdalam langkah-langkah elektrifikasinya.

LiveWire ONE adalah sepeda motor listrik produksi pertama yang diproduksi perusahaan moge ini, setelah bertahun-tahun dikembangkan.

Karakteristik dan performa berkendara menghasilkan tanggapan yang positif, tetapi banyak orang keberatan dengan harga jual yang mahal yakni $30.000.

Namun, jika Anda telah menyaksikan perkembangan teknologi di berbagai sektor, Anda mungkin tahu bahwa meskipun harga awal motor gede mungkin tinggi, angka tersebut pada akhirnya akan turun ke tingkat yang lebih terjangkau. 

Benar saja, LiveWire ONE hadir pada tahun 2021 yang juga merupakan saat Harley mengumumkan rencana untuk memisahkan LiveWire menjadi merek independennya sendiri. 

Untuk semua maksud dan tujuan, LiveWire ONE adalah LiveWire dengan MSRP $21.999 untuk memulai yang merupakan diskon besar dibandingkan OG LiveWire. 

     • Baca juga: Kerjasama KTM dan Bajaj Mampu Produksi Satu Juta Unit Sepeda Motor

Kemudian, pada awal tahun 2022, saat Harley sibuk bersiap untuk melakukan merger akuisisi tujuan khusus (SPAC) untuk menjadikan LiveWire publik, kami memperoleh wawasan tentang masa depan lini produk LiveWire yang direncanakan.

Pertama adalah S2 Del Mar, dan tentu saja, versi Launch Edition yang produksi secara terbatas diluncurkan pada Mei 2022, diikuti dengan pre-order pembukaan produksi pada paruh tahun 2022. 

Sepeda motor S2 adalah kelas menengah elektrik Harley, dengan timeline-nya juga membahas mesin ringan S3 yang diproduksi bekerja sama dengan KYMCO.

Lagipula, katanya, jalur listrik S4 akan fokus pada sepeda listrik kelas berat seperti sepeda pembakaran yang telah menjadi makanan sehari-hari Harley selama satu abad atau lebih.

Informasi ini telah dipublikasikan selama beberapa waktu tetapi hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi tentang masa depan mesin pembakarannya.

Dalam wawancara Januari 2023 dengan media desain, Dezeen, Ketua dan CEO Harley-Davidson, Zeitz mengatakan bahwa perusahaan saat ini sedang bertransisi menjadi serba listrik di beberapa titik di masa mendatang.

Meskipun dia menekankan bahwa ini tidak akan terjadi dalam semalam, dan tidak menawarkan tahun tujuan (seperti yang dimiliki beberapa perusahaan lain), dia menyatakan dengan tegas bahwa ini sudah berjalan.

"Pada suatu saat, Harley Davidson akan serba listrik. Tapi itu adalah transisi jangka panjang yang perlu terjadi. Ini bukan sesuatu yang Anda lakukan dalam semalam," kata Zeitz kepada Dezeen.

Dia kemudian berbicara tentang keinginan untuk menghormati masa lalu sekaligus berevolusi darinya, dan juga mengatakan tentang elektrifikasi.

"Itu adalah evolusi alami yang perlu terjadi," sambungnya.

Bagian dari evolusi itu, tentu saja, menarik pelanggan baru ke merek aspiratif, atau sebaliknya.

     • Baca juga: Volkswagen Launching Mobil Listrik Baru di CES 2023

Perluasan lini pakaian, misalnya, merupakan bagian dari upaya menempatkan perusahaan di hadapan orang-orang yang berada di luar audiens utamanya, dan yang mungkin belum pernah mengendarai sepeda motor gede jenis apa pun sebelumnya. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form