Januari 2023, Suzuki Jimny Lima Pintu Memulai Debutnya di India

Suzuki Jimny

Suzuki Jimny versi lima pintu akan memulai debutnya di India pada Januari 2023 mendatang. Peluncuran mobil buatan Jepang itu rencananya pada 13 Januari 2023 di Auto Expo.

Memang, sejak tahun 2018 lalu, telah beredar kabar mengenai Suzuki Jimny versi lima pintu dan telah dilaporkan sebelumnya bahwa peluncuran akan terjadi pada akhir tahun 2022. Tetapi karena hanya tinggal beberapa hari lagi akan memasuki tahun 2023, hal itu tidak mungkin terjadi.

Media otomotif Terbaik Jepang mengangkat berita ini ke permukaan, bersama dengan detail awal lainnya tentang model mobil Suzuki Jimny yang lebih panjang.

          • Baca juga: Bajaj Perkenalkan Dua Produk Terbarunya, Dominar 160 dan 200 di Brazil

Dilansir dari Motor1, Jimny 5 pintu sudah terlihat diuji di jalan umum sebelumnya. Versi produksi (tanpa penyembunyian berputar) juga terlihat baru-baru ini.

Kami tidak diizinkan untuk menggunakan gambar model produksi yang dirahasiakan karena masalah hak cipta, tetapi berdasarkan laporan dari Autocar India dan Rushlane, rendering tidak resmi kami sebagian besar benar – kecuali bagian atas hitam. Model produksi tutul memakai atap sewarna bodi. Suzuki Jimny lima pintu akan lebih panjang dari model tiga pintu sebesar 300mm – baik dalam jarak sumbu roda maupun panjang bodi secara keseluruhan. Lebarnya akan sama, menurut laporan tersebut.

Konon, setengah jendela tambahan ditambahkan ke belakang untuk mengakomodasi panjang tambahan.

         • Baca juga: Volkswagen Launching Mobil Listrik Baru di CES 2023 

Segala sesuatu yang lain dalam desain sebagian besar tetap sama antara model lima pintu dan tiga pintu.

Tentu saja, karena jarak sumbu roda telah banyak diperpanjang, konsumen mengharapkan peningkatan yang disambut baik di ruang kaki belakang.

Media otomotif tersebut juga melaporkan bahwa Jimny lima pintu di Jepang dapat memiliki pengaturan powertrain hybrid.

          • Baca juga: Lyke E-MTB, Produk Terbaru dari Pabrik Sepeda Listrik Asal Jerman Haibike

Motor listrik tersebut diduga akan menghasilkan tambahan 33 tenaga kuda (25 kilowatt) dan torsi 44 pound-feet (60 Newton-meter).

Model spesifikasi Jepang juga dikatakan akan diumumkan dan dirilis paling cepat pada musim gugur 2023, dengan perkiraan harga 2,3 juta yen atau sekitar $17.000 dengan kurs saat ini.

Untuk negara lain, ketersediaan Jimny lima pintu tidak dijamin, meskipun diprediksi Maruti Suzuki (sebuah cabang usaha dari perusahaan otomotif Jepang Suzuki Motor Corporation di India) akan mengekspor model tersebut untuk memenuhi permintaan globalnya yang luar biasa. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form