6 Aplikasi Kencan Online yang Bagus Bisa Kamu Pilih

Aplikasi Online Dating

 

Jakarta – Kali ini, media daring yang kekinian, berbagi informasi tentang aplikasi kencan online yang bagus, bisa dipertimbangkan untuk menemukan teman ngedate hingga mencari jodoh. Silahkan dikepin dan pesan penulis, jangan lupa berdoa agar dapat pasangan yang baik.

Masa pandemi kemaren, sukses membuat beberapa orang jomblo stres. Bagaimana tidak stres? Keinginan untuk mendapatkan pasangan baru menjadi lebih sulit karena berkurangnya aktivitas di luar rumah.

Tapi sebenarnya yang masih sendirian dan belum memiliki pasangan bukan hanya kamu seorang kok, tenang saja. Di masa digital ini, sudah banyak tersedia aplikasi kencan online yang bisa kamu coba untuk mendapatkan kekasih. Di sini kamu hanya memerlukan keinginan yang besar untuk mengunduh aplikasinya dan menyeleksi mana pasangan yang terbaik untukmu.

Berikut aplikasi kencan daring terbaik yang bisa kamu unduh untuk mendapatkan pasangan yang kamu idam-idamkan, situs yang cukup populer di berbagai negara dan sebagian warganet Indonesia yang ingin ngedate dan kepo dengan cari jodoh online.

1. Tinder

Aplikasi kencan online yang satu ini populer pada banyak kalangan, dengan menggunakan Tinder memungkinkan kamu sebagai pengguna untuk menggeser layar ponsel ke kanan untuk menyukai dan menggeser ke kiri untuk tidak menyukai profil pengguna lain berdasarkan foto, biografi singkat, dan minat yang muncul.

Nantinya, jika kamu berdua cocok maka kamu dapat bertukar pesan dalam fitur percakapan yang ada pada aplikasi tersebut. Tidak perlu khawatir, di Tinder aplikasi ini menawarkan keselamatan dan keamanan dari pengguna sebagai yang utama sehingga pada Tinder terdapat fitur yang bernama Tombol Panik di mana fitur ini meliputi berbagai tindakan mengenai keamanan termasuk juga bantuan darurat, pelacakan lokasi, dan verifikasi foto.

2. Tantan

Tantan merupakan salah satu aplikasi ngedate daring yang difokuskan untuk generasi muda pada usia awal 20-an yang mana dengan sistem swipe and match, Tantan akan membantumu memulai percakapan dengan seseorang yang cocok denganmu.

Selain itu, pada aplikasi ini kamu dapat melihat jumlah orang yang menyukai profilmu namun sayangnya kamu tidak dapat melihat siapa orang yang menyukainya melainkan hanya angkanya saja. Layaknya sosial media lain, di Tantan kamu juga bisa memperbarui status terbaru, sehingga kamu bisa memberitau kegiatanmu saat itu.

Dengan mengatur hobi atau minat, maka kamu bisa lebih cepat untuk bertemu dengan orang yang cocok atau jodoh dengan hobi yang sama. Asiknya, ukuran aplikasinya kecil dan memiliki desain sederhana dengan ikon rubah oranye.

3. Setipe

Setipe ini merupakan aplikasi kencan online buatan Indonesia yang bisa kamu coba, di aplikasi ini kamu tidak hanya bisa mencari jodoh namun juga terdapat fasilitas konsultasi perjodohan secara offline, bisa kopdar.

Setelah mengunduh aplikasi cari jodoh ini, dan mendaftarkan diri, kamu akan diharuskan untuk mengisi tes kepribadian. Aplikasi Setipe ini bisa kamu unduh melalui Google Play Store ataupun web resminya.

4. BeeChat

Aplikasi dengan nama BeeChat ini lebih fokus pada fitur chattingnya dan mirip dengan Tinder. Perbedaannya, aplikasi buatan Thailand ini bisa langsung berteman tanpa perlu menunggu match atau cocok dengan orang yang ada di aplikasi tersebut.

BeeChat sendiri akan merekomendasikan jodoh yang kamu inginkan berdasarkan lokasimu. Sehingga ini mempermudahmu jika ingin mencari jodoh atau mencari teman berpesan di wilayah yang sama. Kamu bisa mengunduhnya di Google Play Store.

5. Badoo

Seperti aplikasi kencan online BeeChat, aplikasi ini juga menawarkan fitur chatting tanpa perlu menunggu match terlebih dahulu. Asiknya dengan menggunakan Badoo kamu bisa mencari pasangan atau teman kencan dari negara lainnya juga selain Indonesia. Aplikasi Badoo bisa kamu dapatkan di App Store atau Google Play Store.

6. Happn

Aplikasi online dating Happn ini merupakan salah satu alternatif lain yang bisa kamu coba untuk mencari pasangan. Melalui aplikasi ini kamu bisa berkenalan dengan seseorang yang kamu temui di kehidupan sehari-hari. Jika kamu sedang berada di kafe favoritmu lalu bertemu dengan seseorang yang menarik perhatianmu maka kamu bisa dengan mudah memulai percakapan dengannya.

Namun terdapat beberapa hal yang perlu kamu lakukan untuk menjaga keamanan dan privasi. Pastikan kamu tidak membagikan informasi terlalu banyak, sebisa mungkin sembunyikan lokasimu dan pakai aplikasi manipulasi lokasi jika dibutuhkan dan tetaplah waspada dengan seseorang, stranger. Jaga diri baik-baik dan jangan lupa berdoa. [Benhil]

Previous Post Next Post

Contact Form