10 Model Potongan Rambut Pendek Wanita Membuat Tampil Segar

Rambut Pendek Wanita

 

Jakarta – Bosan dengan rambut panjang dan ingin tampil beda? Model potongan rambut pendek bisa jadi pilihan buat kamu yang menginginkan tampilan berkesan segar dan tampak lebih muda dengan rambut baru.

Selain merawat rambut agar tetap dalam keadaan sehat, memperhatikan potongan atau gaya rambut juga sangatlah penting. Apalagi jika kamu secara monoton telah memilih potongan rambut yang sama setiap kali memotongnya. Berikut inspirasi model potongan rambut pendek wanita yang bisa memberimu kesan segar dan muda.

 

10 Inspirasi Model Potongan Rambut Pendek Tampil Segar & Muda

1. Bob Cut

Potongan rambut pendek berjarak 5 cm di atas bahu ini bisa menjadi salah satu gaya rambut yang kamu coba. Untuk bagian poni kamu bisa menyesuaikan dengan keinginanmu, mana yang sekiranya cocok dengan wajahmu.

2. Wavy Bob

Dengan potongan rambut pendek bukan berarti kamu harus selalu terlihat monoton, kamu bisa mencoba rambut pendek yang bergelombang. Caranya kamu cukup menggunakan roll rambut atau mencatok curly untuk memberikan efek bergelombang pada rambut.

Model rambut ini akan memberikan kesan rambut yang terlihat lebih tebal dan bervolume, wajahmu dijamin akan terlihat segar dan menggemaskan. Selain itu untuk kamu yang memiliki wajah bulat, potongan ini cocok karena bisa menutupi pipi sehingga memberikan kesan wajah yang tirus.

3. Sleek Bob

Berbeda dengan gaya rambut sebelumnya, pada gaya ini kamu dapat meluruskan rambutmu dengan menggunakan catok untuk memberikan efek lurus sementara dan melakukan treatment rebonding untuk mendapatkan rambut lurus yang permanen dengan begitu kamu akan terlihat berbeda.

4. Soft Bangs

Potongan rambut soft bangs ini, rambutmu akan dipotong pendek tepat di leher dengan poni yang menyamping. Tampilan wajah segar akan tergambar di wajahmu jika menerapkan potongan rambut ini, Emma Stone pun pernah mencoba potongan rambut ini.

5. Messy Shag

Pada gaya rambut ini seperti namanya messy yang berarti berantakan. Rambut kamu akan diberikan potongan layer yang sengaja dibuat berantakan. Potongan ini akan memberikanmu kesan awet muda karena potongannya akan memberi kesan rambut yang lebih tebal dari seharusnya.

6. Edgy Pixie Cut

Potongan rambut ini selain menghindarkan kamu dari kesan tua, juga cocok untuk kamu yang tidak ingin dibuat ribet dengan tata gaya rambut. Dengan potongan rambut diatas telinga yang terlihat seperti potongan rambut pria, gaya rambut ini akan memberikanmu kesan segar. Wajahmu akan terlihat dengan jelas dan cerah. Kamu pun dapat mencoba untuk memberikan warna pada rambut agar terlihat lebih eksentrik.

7. Medium Short Hair

Gaya potongan rambut pendek medium ini bisa kamu coba jika kamu masih merasa ragu untuk memotong rambut pendek secara total atau bahkan menurutmu ekstrem. Potongan rambut sedang sebahu ini akan memberikan kesan tebal pada rambutmu. Kamu pun bisa memberikan tambahan poni kesamping, potongan rambut ini simpel memang terlihat simpel namun bisa membuatmu terlihat lebih segar dan tampil dengan gaya hidup dewasa.

8. The Middle-Parted Bob

Potongan rambut bermodel bob yang tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek ini akan jatuh tepat di atas bahu. Kamu pun bisa mengkreasikan rambut ini sesuai dengan suasana hatimu. Saat ingin bergelombang atau ikal kamu bisa menggunakan roll rambut dan jika ingin memberikan kesan rambut bervolume kamu bisa blow rambut mulai dari bagian bawah ke dalam.

9. Modern Bob

Gaya potongan rambut unik ini bisa kamu coba, potongannya tidak simetris atau dibuat lebih panjang atau pendek dibandingkan sisi sebelah kiri dan rambutnya membelah tengah menyamping. Kamu bisa meluruskan rambutmu untuk terlihat lebih dramatis.

10. Long Locks Bob Hair

Serupa dengan gaya rambut sebelumnya, potongan model potongan rambut pendek wanita cocok untuk kamu yang tidak terlalu menginginkan rambut pendek. Potongannya tidak simetris namun sisi kirinya jauh lebih pendek dibandingkan sisi kanan. Potongan rambut sisi kiri akan berada 5 cm diatas leher dan sebelah kanannya tepat di bahu jika di blow.[Benhil]

Previous Post Next Post

Contact Form