Piaggio dan Zongshen Kembangkan Mesin Baru Skuter 150cc

Mesin Baru Skuter 150cc

Pabrik motor Italia, Piaggio bekerjasama dengan Zongshen, pabrikan sepeda motor China memproduksi mesin baru Skuter 150cc.

Sepeda motor dengan mesin satu silinder sub-200cc yang sederhana bisa dikatakan sebagai kekuatan pendorong utama dalam perekonomian beberapa negara Asia dan Eropa.

Berbeda dengan yang sudah menjadi kebiasaan di AS, sepeda motor di Asia dan sebagian Eropa lebih dari sekadar mainan dan peralatan rekreasi.

Soalnya, di Asia Tenggara khususnya, skuter kecil adalah urat nadi perekonomian, dan sebagian besar digunakan untuk aktivitas kehidupan sehari-hari.

Dengan demikian, tidak terlalu mengejutkan bahwa setiap tahunnya jumlah sepeda motor jauh lebih banyak daripada mobil.

Faktanya melalui pasar Asia beberapa pemain global dalam industri sepeda motor menghasilkan keuntungan besar, dan tidak mengherankan jika inovasi marak dalam permainan skuter perpindahan kecil.

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Piaggio, induk perusahaan Aprilia, Vespa, dan sejenisnya.

Pabrikan Italia itu telah lama terikat dengan Zongshen, pabrikan sepeda motor China yang populer.

Dilansir dari Motor1, dalam sebuah laporan oleh sebuah media otomotif asal negeri tirai bambu itu Mega China Motor, menjelaskan kedua perusahaan telah terbersama-sama mengembangkan mesin skuter berkapasitas kecil baru yang akan segera terlihat di kendaraan roda dua untuk pasar Asia dan Eropa.

Ini telah ditunjuk sebagai G150S, dan memiliki arsitektur yang mirip dengan mesin yang menggerakkan mesin populer seperti Yamaha NMAX, Honda ADV150, dan runabouts kelas 150cc lainnya.

Mesin ini sebanding dengan 15 tenaga kuda, sementara torsi dipatok sekitar 11 ft-lbs.

Mesin baru ini dilengkapi injeksi bahan bakar elektronik dan pendingin cair. Seperti kebanyakan skuter kecil dan moped premium, mesin G150S baru kompatibel dengan sejumlah fitur teknologi termasuk pengapian tanpa kunci, start senyap, serta penghentian mesin otomatis di lalu lintas padat atau di lampu lalu lintas.

Mengingat fakta bahwa pabrikan besar menggunakan mesin yang sama di berbagai platform otomotif, kita dapat berharap untuk melihat motor pekerja keras ini dalam beberapa model, kemungkinan akan diluncurkan pada model tahun 2022. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form