High Low Options Trading Binary Options

Dalam bertransaksi di pasar terbuka, seperti pasar saham atau forex, banyak jenis-jenis trading yang bisa dilakukan. Hal ini karena masing-masing jenis trading punya keunggulannya sendiri, bisa karena return profit yang lebih tinggi, bisa juga untuk meminimalisir kerugian. Apapun alasan yang dimiliki trader untuk memilih satu jenis trading, yang terpenting adalah mengenal dengan jelas seluk-beluk seputar trading tersebut sebelum memutuskan untuk menggunakan jenis trading tertentu.

Begitupun dengan trading binary options yang semakin digandrungi di masyarakat. Trader tidak bisa memilih trading jenis ini hanya karena tren yang ada. Apalagi, trading juga berkaitan dengan karakter trader sendiri, maka pemilihan jenis trading juga harus sesuai dengan trader.

Cara melakukan trading dengan high/low options sebenarnya cukup sederhana. Trader hanya perlu melihat pergerakan nilai dan memprediksi apakah harga akan naik atau turun. Kalau harga diprediksi naik, maka trader cukup memasang order call dan apabila trader memprediksikan harga akan turun, trader dapat memasang order put. Yang perlu diperhatikan adalah pada trading dengan binary options adalah Anda juga harus menetapkan jangka waktu untuk memasang order Anda. Hal ini disebut dengan expiry time. Apabila expiry time ini telah berakhir, maka order tidak bisa lagi dipasang, kecuali, Anda memperpanjang expiry time dengan menaruh tambahan modal Anda pada transaksi.

Sebagai contoh, trader menempatkan modal sebesar USD100 pada platform yang telah dipilih. Harga pasar bergerak naik dan mencapai angka 2.31120. Anda dapat menggunakan angka tersebut sebagai harga acuan (strike price). Dengan ketentuan return profit sebesar 80%, trader memprediksikan bahwa harga akan naik melebihi harga acuan pada jangka waktu 30 menit. Tetapkan expiry time sebesar 30 menit, lalu pasang order call. Apabila expiry time berakhir dan harga pasar lebih tinggi dari harga acuan, maka trader akan memperoleh keuntungan sebesar USD 180. Sebaliknya, kalau harga tiba-tiba mengalami bouncing dan menurun hingga expiry time berakhir, maka modal sebesar USD100 yang telah dipasang akan hangus.

Dalam memprediksi fluktuasi harga pasar ini, Anda butuh instrumen trading yang akurat. Maka, Anda perlu memperhatikan platform trading yang akan Anda gunakan. Beberapa platform dapat menganalisa pergerakan harga pasar dengan lebih akurat, sehingga kemungkinan Anda memperoleh keuntungan juga lebih besar. Selain itu, masing-masing mempunyai instrumen dan pelayanan yang berbeda-beda. Bahkan, pemberian nama dan pengertian mengenai berbagai jenis trading juga bisa berbeda-beda. Misalkan saja, trading high/low options di Binary.com disebut dengan rise/fall.

Kelebihan dari trading binary options adalah kerugian yang sesuai dengan modal, jadi Anda tidak perlu was-was dengan kemungkinan risiko yang lebih besar daripada modal yang Anda keluarkan. Apabila Anda menaruh modal sebesar USD 100, maka apabila prediksi Anda tidak tepat, maka kerugiannya tepat sebesar modal yang Anda taruh, yaitu USD 100. Namun, apabila prediksi Anda tepat, keuntungan yang Anda peroleh bisa mencapai 50%-80%.


Binary Options



Previous Post Next Post

Contact Form