18 Franchise Kuliner Bikin Untung Gede

Resto Ayam dan Bebek Mas Budi

Bisnis kuliner dengan cara kerja sama atau lazim disebut franchise adalah salah satu alternatif membangun usaha yang bagus dan untung yang besar (gede), terutama bagi pengusaha yang belum pernah terjun di bidang tersebut.

Keuntungan dengan cara franchise memang tidak sebesar kalau usaha tersebut ditangani sendiri. Namun, resikonya tidak besar karena pemilik usaha tidak perlu repot dengan manajemen, penjualan, dan distribusi.

Apabila usahanya lancar, pelaku usaha akan mengirimkan laporan profit setiap hari pada pemilik, untuk kemudian disetorkan secara harian, mingguan, atau bulanan. Tergantung perjanjian sebelumnya. 

Bagaimana, tertarik mau jalankan bisnis? Jika iya, berikut ini daftar 18 kuliner yang menawarkan franchise (lengkap dengan tarifnya), yang bisa Anda pertimbangkan, yaitu:

1. Ayam dan Bebek Mas Budi (tarif Rp150 juta)

Konsep resto ini adalah ayam dan bebek goreng layaknya warung Lamongan, tapi diperuntukan bagi kalangan menengah ke atas. Jika Anda tertarik dengan franchise kuliner ini, Anda perlu memiliki tempat yang strategis (di pinggir jalan raya) dan luasnya minimal 600 meter persegi agar pengunjung bisa parkir mobil dengan nyaman.

Masakan Bebek Mas Budi


Namun warung semi resto Mas Budi juga disukai kalangan menengah ke bawah karena konsepnya prasmanan (nasi, sambal, dan lalapan bisa ambil sepuasnya).  

2. Donat Bakar (tarif Rp7,5 Juta)

Waralaba makanan ringan yang telah berdiri sejak 2008 ini gerainya yang berjumlah puluhan telah tersebar di pulau Jawa dan Sumatera. Keunikan dari kuliner ini adalah donatnya yang dibakar, bukan digoreng.

Dengan tarif kerja sama sebesar Rp7,5 juta, Anda akan mendapatkan booth, x-banner menu, kompor, tabung gas, seragam karyawan, dan bahan training.

3. Martabak Holiday (tarif Rp50 juta)

Seperti pada umumnya kuliner martabak, Holiday juga menyediakan kue bandung dengan berbagai varian. Kuliner ini mulai ramai dari sore sampai dini hari.

4. Mr.John Singapore (tarif Rp8 Juta)

Waralaba ini menjual produk roti john dengan berbagai varian isi. Saat ini, puluhan mitra Mr.John telah tersebar di seluruh wilayah Indonesia dengan keuntungan bisa mencapai Rp18 juta perbulan.

5. Bakso Benhil (tarif Rp4 juta)

Bagi warga jakarta, Bakso Benhil sudah tidak asing lagi. Gerai kuliner ini termasuk paling laris di Indonesia.

6. Candy Crepes (tarif Rp6,7 Juta)

Keuntungan yang boleh didapat jika bergabung dengan Waralaba yang sudah eksis sejak 2013 ini adalah hasil penjualan tidak dikenakan biaya royalti. Jadi, 100% hasil penjualan akan menjadi milik pengusaha.

7. Kuch2Hotahu (Rp8,5 Juta)

Seuai dengan namanya, waralaba ini menyediakan tahu goreng spesial dan telah memiliki lebih dari 500 gerai.

8. Bakso Bathok Bang Toyib (tarif Rp35 juta)

Waralaba dari Bandung ini punya keunikan tersendiri, yakni bakso diletakan di batok (kelapa), bukan wadah mangkok. Selain bakso, Bang Toyip juga menyediakan es campur. 

9. Magu Magu Chicken (tarif Rp4,6 Juta)

Kuliner ini berupa ayam goreng krispi yang memiliki 6 pilihan rasa. Tarif kerja sama sebesar Rp4,6 juta hingga Rp11,3 juta. Dengan tarif maksimal, Anda akan mendapatkan gerobak, peralatan penunjang, bahan baku awal, kemasan sebanyak 50 buah. paket promosi, dan seragam karyawan.

10. Popchick Chicken (tarif Rp7,9 Juta) 

Waralaba ayam goreng ini telah memiliki lebih dari 500 mitra dan sambutan konsumen termasuk bagus. 

11. Pisang Nugget Kece (tarif Rp5,8 juta)

Dengan tarif itu, Kuliner yang mengandalkan salah satu makanan favorit masyarakat ini akan memberikan seragam, peralatan masak, perlengkapan jualan, dan resep, serta kiat sukses menjalankan bisnis kuliner.

12. Taw Taw Tahu (tarif Rp4,2 Juta)

Waralaba ini menawarkan makanan ringan berbahan dasar tahu yang gurih dan krispi. Proses pengerjaan bahannya antara 7 sampai 10 hari. Pihak manajemen Taw Taw Tahu juga akan membantu melakukan promosi secara online untuk meningkatkan penjualan.

13. Shizuka Takoyaki (tarif Rp2,2 Juta)

Kuliner ini menjual masakan Jepang, yakni takoyaki yang bentuknya seperti bola-bola kecil dari adonan tepung yang berisi daging gurita. Dengan tarif kemitraan cuma Rp2,2 juta, Anda akan mendapatkan booth portable, banner, kompor gas satu tungku, regulator, dan selang gas. peralatan untuk memasak takoyaki, dan bahan masakan.

14. Sabana Fried Chicken (tarif Rp16,7 Juta)

Waralaba ini termasuk paling laris di Indonesia. Keuntungan penjualannya bisa sampai Rp20 juta per bulan.

15. Martabak San Fransisco (tarif Rp90 Juta)

Waralaba dari Bandung yang telah berdiri sejak tahun 1965 ini memang tarif kemitraannya cukup besar (Rp90 juta). Namun, keuntungan penjualannya juga besar karena namanya yang sudah sangat dikenal. Profitnya bisa sampai Rp30 juta per bulan.

16. Pecel Lele Lela (tarif Rp500 Juta)

Franchise ini termasuk paling populer dengan jumlah gerai lebih dari 100. Dengan tarif Rp500 juta, keuntungan Pecel Lele Lela bisa maksimal dan mampu menghidupi banyak pekerja. 

17. Tahu Jeletot Taisi (tarif Rp20 Juta)

Kuliner yang juga berbahan tahu ini telah memiliki 200 gerai yang tersebar di banyak tempat. Pihak manajemen Tahu Jeletot Taisi menjamin pengusaha akan balik modal dalam waktu 8-12 bulan karena tiap gerai diprediksi mampu menghasilkan Rp24-Rp45 juta per bulannya.

18. Kebab Baba Rafi (tarif Rp75 Juta)

Waralaba ini adalah salah satu franchise makanan ringan paling laris dan terkenal, baik di dalam dan di luar negeri. Beberapa gerai Kebab Baba Rafi juga terdapat di Malaysia dan Filipina.

Dengan modal sebesar Rp75 juta, Anda akan mendapatkan gerobak dan kontainer, pegawai yang sudah ditraining, dan bahkan lokasi jualan yang diprediksi bakal laris.

Tunggu apa lagi, jika berminat untuk menjadi pengusaha kuliner, maka salah satu franchise ini perlu Anda pilih. [Benhil]

Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form