10 Hewan Peliharaan Termahal dengan Harga Selangit

Apakah ketika Anda menyukai seekor hewan peliharaan kamu akan tetap membeli meskipun harganya mahal?

Bagi seorang pecinta hewan peliharaan, harga bukanlah suatu masalah meskipun harus merogoh kocek yang besar. Memelihara hewan peliharaan bagi mereka sama seperti memiliki anak yang tidak bisa diajak bicara langsung, tetapi akan tetap menyayanginya dengan sepenuh hati.

Berikut ini 10 hewan peliharaan termahal yang bisa Anda beli berdasarkan harga tertinggi yang dilansir dari Luxatic. Namun perlu diingat, sebagian besar hewan ini  tergolong langka dan membutuhkan banyak pengetahuan dan biaya untuk merawatnya.

 

Daftar 10 Hewan Peliharaan Para Sultan dengan Harga Selangit

1. Kuda

Seekor kuda bernama Green Monkey memecahkan rekor hewan peliharaan termahal. Kuda tersebut dijual seharga $16.000.000 atau setara Rp 236.000.000.

Pada balapan pertamanya, kuda tersebut mampu berlari sejauh delapan mil hanya dalam 9,8 detik. Oleh karena itu, harga kuda-kuda ini dapat bervariasi berdasarkan tingkat keahlian.

Green Monkey

2. Mastiff Tibet

Mastiff Tibet merupakan anjing terbesar dan termasuk salah satu hewan peliharaan  termahal di dunia. Pada tahun 2011, seekor Mastiff Tibet berusia 11 tahun dinobatkan sebagai anjing paling mahal dijual seharga $ 1,5 juta. Anjing itu bernama Big Splash, yang mengikuti lelang di China.

Mastiff Tibet

3. Anjing Kloning

Mengkloning anjing lebih mahal daripada membeli anak anjing ras apa pun. Harga mengkloning seekor anjing berkisar antara $50.000 dan $ 100.000. Satu pasangan menghabiskan $ 155.000 untuk mengkloning anjing mereka bernama Sir Lancelot. Sekarang, mereka memiliki tiruannya, yang bernama Sir Lancelot Encore.

Sir Lancelot


3. Anak Singa Putih

Harga seekor anak singa putih bisa mencapai $ 140.000. Hewan jenis ini termasuk dalam salah satu hewan yang sangat langka Untuk memelihara pun kemungkinan akan memerlukan izin untuk memiliki, dan di banyak daerah, itu bisa ilegal.

Anak-anak singa tampak putih karena mutasi warna yang pertama kali terlihat pada tahun 1938. Hewan ini membutuhkan setidaknya beberapa pon daging sehari, bersama dengan kandang yang sesuai. 

 

Singa Putih
 

4. Kumbang Rusa

Serangga yang memiliki penjepit yang besar dan memakan rumput ini termasuk salah satu hewan peliharaan yang mahal, Kumbang Rusa atau Kumbang Tanduk Jepang.

Seorang peternak kumbang Rusa di Jepang pernah menjual serangga ini dengan harga sekitar $89.000. Sayangnya, kumbang ini biasanya hanya hidup 1 hingga 2 tahun, tetapi mereka dilaporkan hidup hingga 7 tahun dalam beberapa kasus. 

Kumbang Tanduk Jepang

6. Kucing Savannah – $20,000

Kucing Savannah bukanlah kucing rumahan biasa namun tidak berbahaya. Hewan ini sebenarnya adalah Serval Afrika yang dibesarkan dengan kucing rumahan biasa.

Hewan peliharaan Kucing Savannah adalah jenis binatang yang memiliki sifat kesetiaan seperti anjing. Harga satu ekor Kucing Savannah bervariatif mulai dari $12.000 hingga $20.000, dengan betina lebih mahal daripada jantan. Dan biaya perawatan Savannah Cat ini berkisar $340 hingga $900 setahun.

Kucing Savana

7. Kakatua Palem – $16.000

Juga dikenal sebagai Kakatua Goliath, burung besar ini dibedakan oleh fitur bulu mohawk di bagian atas kepala mereka.

Harga satu ekor burung Kakaktua Palem (Probosciger aterrimus) yang bisa hidup sampai 40 hingga 60 tahun. Bahkan unggas pintar yang bisa dipelihara ini, bisa mencapai 80 hingga 90 tahun! $ 16.000 adalah harga yang cukup rata-rata untuk spesies ini karena mereka sulit berkembang biak dan hampir menjadi spesies yang terancam punah. Habiatnya di Papua dan Australia Barat, dikenal juga dengan nama Kakatua Raja.

Kakatua Raja

Jika Anda memelihara burung berparuh bengkok ini berukuran besar ini (60cm), maka Anda harus mengeluarkan biaya tambahan $1000 pertahun untuk biaya perawatannya.


8. Samoyed – $14,000
Samoyed adalah salah satu ras anjing yang paling dicintai di dunia.

Hewan ini adalah anjing yang sangat sosial dan suka bertualang, yang menarik bagi banyak pecinta anjing.

Anjing Samoyed ini dijual dengan harga hingga $ 14.000 di masa lalu. Jika peternak menjualnya dengan harga lebih murah, berhati-hatilah dari mana asalnya.

9. Hyacinth Macaw – $14,000

Burung elegan seperti Hyacinth Macaw sering disukai karena pola warnanya yang indah. Namun, penting untuk diingat bahwa burung jauh lebih sulit dirawat daripada kelihatannya.

Harga untuk burung-burung bernama ilmiah Anodorhynchus hyacinthinus, bervariasi antara $ 6.500 dan $ 14.000. Kandang mereka akan menelan biaya setidaknya $ 2.000. Anda juga dapat menghabiskan sekitar $60 sebulan untuk makanan, termasuk kacang-kacangan, beri, dan biji-bijian.

Hyacinth Macaw

10. Monyet Capuchin – $8,500

Hewan ini memiliki kepribadian yang menyenangkan yang membuat mereka hampir tampak seperti manusia. Namun, dalam kehidupan nyata, mereka dapat memiliki perilaku agresif, jadi mereka hanya direkomendasikan untuk pengasuh ahli.

Harga satu ekor Monyet Capuchin (Cebinae) biasanya berkisar antara $3.500 sampai $8.500.

Selain itu, menyiapkan kandang kera yang tepat mulai dari $650 hingga $3.500, yang berarti mencakup banyak hal untuk dinaiki monyet Anda.

Anda juga dapat menghabiskan setidaknya $25 per minggu untuk binatang peliharaan pintar ini. Pakan atau makanan yang disukai sebagian besar akan mencakup buah dan serangga.

Kera Capuchin






Optimizer

Pemilik beberapa blog yang dikelola dengan baik oleh Internet marketer, konsultan internet marketing dan professional photographer di Jakarta, pendiri digital agency dengan layanan jasa pemasaran online dengan berbagai konsep terbaru, seiring dengan perkembangan teknologi internet diantaranya penyedia layanan jasa SEO (Seach Engine Optimization)

Previous Post Next Post

Contact Form