Harga iPhone 14 dan Bocoran Fitur yang Diusung

iPhone 14
Ilustrasi Gambar iPhone 14, Kehadirannya Ditunggu di Jakarta dan Kota Lain di Indonesia


Apple sepertinya tidak pernah berhenti membuat kagum penggemarnya. Bagaimana tidak? Setelah sukses meluncurkan iPhone 13 tahun 2021 lalu, tahun ini perusahaan yang didirikan Steve Jobs tersebut akan melakukan hal yang sama. Yaitu mengeluarkan seri iPhone dengan spesifikasi yang digadang-gadang lebih baik. Membuat banyak yang bertanya, berapa harga iPhone 14.

Apple memang belum merilisnya. Namun banyak bocoran dari para penggemar gadget mengenai seri terbaru ini, terutama Jakarta dan kota besar lainnya di Indonesia seperti Surabaya, Bandung dan Medan sebagai pangsa pasar terbesar produk Apple di Indonesia, baik itu Mac Computer, iPad dan perangkat Apple lainnya. 

Tidak seperti iPhone 13 yang hadir nyentrik dengan layar poni. Pada seri 14 ini konon katanya akan hadir dalam bentuk layar punch hole. Tak hanya itu saja. Bagi Anda yang kurang suka dengan ponsel versi layar mini, bersiaplah menyambut iPhone 14 dengan layar yang lebih lebar. Lalu apa saja fitur dan desain lain yang mereka hadirkan? Artikel ini akan membahasnya secara lengkap.


 

Fitur Apple iPhone 14 Terbaru

Digadang-gadang melakukan update fitur dan desain ugal-ugalan, inilah bocoran beberapa desain fitur iPhone 14 :
 

1. Beralih ke Layar Punch Hole

Selama ini iPhone selalu terkenal dengan desain layar poni. Yaitu desain ruang kecil yang ada pada sisi bagian atas layar ponsel. Berfungsi sebagai ruang kamera. Hingga iPhone 13, Apple masih kerasan menggunakan desain layar poni ini. Bahkan juga untuk iPhone 14 reguler.

Tapi tidak untuk iPhone 14 Pro. Versi ini menggunakan layar punch hole* atau layar berlubang untuk pertama kalinya.

Sebenarnya layar punch hole ini bukan pertama kali ponsel smartphone menggunakannya. Karena android sudah lebih dulu memakainya. Namun sejarah perkembangannya, Apple baru menggunakannya dalam versi iPhone 14 Pro ini.

Hingga tahun 2023 nanti, iPhone masih menggunakan layar versi ini. Sedangkan untuk iPhone reguler kemungkinan baru akan mendapat sentuhan layar punch hole pada tahun 2024.
 

2. Hadir dengan Kecanggihan Chipset A16

Siapa yang tidak kenal dengan kecanggihan chipset A16. Sayangnya, pembaharuan paling gahar ini Apple lakukan untuk iPhone 14 Pro dan Pro Max. Bukan untuk iPhone 14 reguler.

Pada versi sebelumnya, Apple menggunakan chipset A14 bionic untuk semua iPhone 13. Mulai dari iPhone 13 Pro Max, iPhone 13 Pro, iPhone 13 mini, dan iPhone 13 reguler.

Keunggulan yang paling bisa pengguna rasakan dengan chipset A16 bionic ini adalah kecepatan transmisi yang lebih baik. Apalagi dengan penggunaan RAM 6 GB. Setingkat lebih baik ketimbang kinerja iPhone 13 yang hanya menggunakan RAM 3 GB saja.
 

3. Penggunaan Kamera 48 MP

Rumor penggunaan kamera 48 MP sudah muncul dalam prediksi launching iPhone 13. Namun nyatanya iPhone 13 masih menggunakan kamera 12 MP. Dan rumor itu kembali muncul untuk produk iPhone 14 Pro.

Tidak hanya menggunakan kamera 48 MP saja. Tapi seri ini juga menggunakan lensa yang lebih besar, yaitu f/1.9. Kamera dengan resolusi yang sangat tinggi ini akan membuat sesi fotografi menjadi lebih menyenangkan dan memuaskan. Karena menerapkan teknik binning yang mampu memberikan hasil akhir sempurna pada foto.
 

4. Pensiun dari Desain Ponsel Mini

Apple pernah menggunakan desain ponsel mini pada iPhone 12 yang launching pada tahun 2020. Layar mini dengan lebar 5 inci ini mampu membius para penggemarnya. Namun sepertinya kali ini tidak lagi. Apple akan pensiun mengeluarkan layar dengan ukuran mini tersebut. Dengan memilih layar yang lebih lebar dan besar.

iPhone 14 akan hadir dengan layar 6,7 inci. Membuat tampilan layarnya lebih jelas dan memuaskan. Namun bagi Anda yang masih nyaman dengan ponsel layar mini, bisa memilih iPhone 12, iPhone 13, atau iPhone SE 3.
 

5. Konektifitas Satelit

Konon katanya, Apple bekerja sama dengan sebuah perusahaan satelit di Amerika Serikat. Menghadirkan konektifitas satelit yang lebih baik bagi pengguna pada versi iPhone 14 ini. Yaitu adanya fitur yang memungkinkan penggunanya mengirim pesan teks meskipun tidak ada jaringan seluler di sekitarnya.

Fitur pada kondisi darurat sudah banyak yang memprediksi akan muncul di produk iPhone 13. Namun nyatanya Apple masih belum menyematkannya. Dan kabar baiknya lagi, fitur Konektifitas satelit ini akan hadir pada iPhone 14.
 

6. Cooling System yang Lebih Baik

Bagi Anda yang sering mengeluh karena ponsel yang cepat panas saat menggunakannya dalam waktu yang cukup lama, sepertinya sudah tidak perlu risau lagi. Karena dari banyak bocoran, iPhone 14 akan memberikan fitur pendingin yang lebih baik. Yaitu berupa ruang uap pengatur suhu saat ponsel menjalankan tugasnya.

Sistim pendingin seperti ini sudah ada di beberapa ponsel Android. Namun iPhone 14 menyempurnakannya menjadi lebih baik, lebih sempurna. Selain membuat kinerja ponsel lebih baik, juga bisa membuatnya lebih awet lagi.
 

7. Penyimpanan Internal Hingga 2 TB

Pada iPhone 13, Apple telah menyematkan penyimpanan internal hingga 1 TB. Akan tetapi jika beberapa prediksi ini benar, kemungkinan iPhone 14 akan hadir dengan kapasitas penyimpanan internal hingga 2 TB.

Ini sangat menguntungkan bagi Anda yang hobi membuat dan menyimpan video maupun audio. Karena smatphone ini bisa menyimpan video dengan kualitas gambar yang lebih baik. Terutama bagi para konten creator yang bekerja dengan membuat video konten.
 

 8. WiFi 6e

Sempat meleset saat WiFi 6e ini diprediksi akan muncul pada produk iPhone 13. Namun sepertinya prediksi ini tidak akan meleset lagi untuk iPhone 14. WiFi 6e ini merupakan versi WiFi yang paling baru dengan kecepatan yang sangat baik. Untuk mendukung work-load bagi Anda yang masih bekerja di rumah.

Meski belum tentu juga, namun banyak rumor yang menyebutkan bahwa iPhone 14 akan menggunakan WiFi 6e versi terbaiknya.
 

Harga iPhone 14

Gambar desain dan warna ponsel Apple iPhone 14 Pro sudah banyak beredar di dunia maya. Dari gambar inilah prediksi yang ada mungkin benar bahwa Apple memang akan mengusung desain warna dan bentuk yang tidak biasa dengan gadget versi sebelumnya.

Ada 5 warna yang mungkin akan hadir untuk iPhone 14 Pro. Yaitu warna biru dan ungu tua untuk warna barunya. Sedangkan 3 warna selebihnya adalah warna yang sudah ada. Yaitu silver, Graphite, dan Gold.

Lalu bagaimana dengan harga iPhone 14 sendiri? Tidak perlu khawatir. Meski hadir dengan fitur dan desain terbaru dan tercanggih, nyatanya iPhone 14 dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau.

Ini beberapa bocoran harga iPhone 14 yang akan launching pertama kali tanggal 7 September 2022 nanti :

  • Harga iPhone 14 reguler bertengger di harga USD 899 atau sekitar Rp 13,5 juta. Sedikit ada kenaikan ketimbang harga iPhone 13 yang berkisar di USD 799 atau sebesar Rp 11,9 juta.
  • Sementara harga iPhone 14 Max berada di kisaran USD 999 atau sekitar Rp 14,9 juta.
  • Lalu harga iPhone 14 Pro berada di kisaran USD 1.099 atau sekitar Rp 16,5 juta. Sedikit ada kenaikan dibanding iPhone 13 Pro yang hanya USD 999 saja. Atau sekitar Rp 14,9 juta.
  • Dan akhirnya harga iPhone 14 Pro Max lepas ke pasaran dengan harga USD1.199 atau sekitar Rp 17,9 juta. Sedikit ada kenaikan melampaui harga iPhone 13 Pro Max yang hanya USD 1.099 atau sekitar Rp 16,5 juta saja.


Itulah sedikit bocoran tentang harga iPhone 14 yang mengusung banyak fitur yang lengkap dan canggih. Perusahaan IT yang didirikan oleh Steve Jobs bersama Steve Wozniak, Ronald Wayne, di California USA. Sejak 24 Agustus 2011 hingga hari ini, CEO Apple Inc. adalah Tim Cook.

Bagaimana, semakin antusias kah kamu menyambut kehadirannya pada 7 September 2022 ini? Pastikan Anda memilikinya ketika launching nanti, jika mau viral boleh juga tempatkan posisimu pada urutan pertama antrian di toke resmi Apple Indonesia (Mac Store) nantinya. Jika ingin harga yang lebih murah, biasanya di Mall Ambassador atau ITC Kuningan, Jakarta Selatan, tempatnya. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form