5 Ciri Tempat Kuliner Enak, Murah, dan Bersih

Tempat Kuliner

Di setiap daerah selalu banyak tempat makan atau kuliner, namun yang terjamin enak murah dan bersih sangat sedikit. Berikut ini 5 ciri warung makan yang seperti itu.

Kita seringkali mencari tempat kuliner yang rekomended, baik mencoba sendiri atau diberi tahu oleh orang lain. Padahal kita bisa menentukan sendiri tempat makan yang bagus dengan mudah.

Caranya dengan berpatokan pada 5 ciri utama untuk menentukan suatu warung atau restoran itu enak, murah dan bersih. Bukankah tiga hal itu selalu menjadi pedoman bagi pencari kuliner? Sudah pasti.

Berikut ini Benhil mengumpulkan dari berbagai sumber, 5 ciri dari tempat kuliner yang bisa menjadi rekomendasi, yaitu: 

1. Selalu Ramai Setiap Hari

Warung makan yang selalu ramai setiap hari menandakan kalau masakannya cocok dengan lidah banyak orang dan harganya cukup terjangkau (murah). Warung itu dipromosikan dari mulut ke mulut oleh orang-orang sekitarnya. 

2. Menjadi Langganan Para Pegawai

Apabila para pegawai sering makan di sebuah warung, maka bisa dipastikan kalau tempat tersebut bersih dan rasa masakannya enak. Pegawai yang datang itu bisa dari berbagai latar belakang, baik itu ASN (aparatur sipil negara), pegawai bank, sales keliling, sopir pengiriman, dan lain-lain. 

3. Pengunjungnya dari Berbagai Strata Sosial

Tempat kuliner yang dikunjungi pecinta kuliner dari berbagai strata sosial menandakan kalau masakannya sesuai dengan berbagai kalangan. Kemampuan untuk menyajikan masakan yang disukai banyak kalangan adalah sesuatu yang istimewa. Bisa juga, tempat itu sudah lama menjadi langganan orang, dari sejak karier-nya rendah hingga menanjak.   

4. Masakannya Selalu Fresh atau Hangat

Tempat kuliner yang rekomended biasanya masakan selalu hangat atau bahan masakannya (daging atau sayuran) selalu fresh setiap hari. Itu pertanda kalau masakan di tempat itu selalu habis setiap hari sehingga perlu masak dengan bahan yang baru.

5. Pelayanan Cepat

Pelayanan resto yang cepat menandakan kalau tempat itu tidak ingin mengecewakan pelanggan yang datang. Selain itu, pengelola tempat makan sudah paham sistem pengaturan kuliner, dari pemesanan, memasak, hingga penyajian. Banyak resto yang sangat lambat dalam pelayanan karena pengelola masih dalam tahap belajar bisnis kuliner.

Lima ciri tersebut tentu saja masih merupakan hal dasar untuk menentukan tempat kuliner yang bagus. Masih banyak ciri lain yang bisa menjadi acuan bagi para pecinta kuliner. [Benhil]


Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form