Tidak hanya tempat yang begitu eksotis, namun Indonesia juga memberikan beragam jenis kuliner yang begitu lezat dan memiliki ciri khas tersendiri. Berbagai daerah di Indonesia memberikan makanan khas tersendiri yang tentunya membuat anda bisa mendapatkan makanan dengan cita rasa yang khas, unik dan nikmat.



Bahkan beragam jenis makanan tradisional asli Indonesia menjadi makanan yang mendunia dan juga begitu dikenal oleh orang-orang asing dari luar negeri di berbagai daerah mudah ditemukan termasuk  beberapa restoran di Bali serta restoran besar di Jakarta. Banyak sekali wisatawan asal luar negeri yang langsung jatuh cinta dengan kelezatan masakan tradisional dari Indonesia yang menghadirkan cita rasa yang begitu lezat dan tidak bisa ditemukan di negara lainnya.

Masakan Khas Indonesia yang Mendunia


Sate

Makanan yang satu ini memang memiliki cita rasa dan kelezatan tersendiri yang mungkin tidak akan bisa ditemui dinegara lainnya. Hidangan yang berupa daging yang dipotong kecil-kecil dan disajikan dengan cara ditusuk dan dibakar ini memang memiliki cita rasa yang unik dan sangat khas dengan sajian tradisional khas Indonesia.

Tak heran jika sate bahkan pernah menjadi makanan terlezat nomor satu di dunia pada tahun 2011 yang lalu menurut survey CNN. Menurut berbagai sejarah, Sate sendiri diciptakan oleh salah satu pedangang yang berasal dari Jawa dan kemudian tersebar ke seluruh Indonesia. Cita rasa yang enak membuat sate memiliki tempat sendiri dihati para penikmat bahkan hingga warga luar negeri.

Rendang

Makanan tradisional yang satu ini merupakan masakan khas yang berasal dari Sumatra. Rendang merupakan kuliner yang menghidangkan daging sapi yang kemudian dibalut dengan bumbu yang terbuat dari rempah-rempah yang sangat enak dan sangat lezat.

Proses pembuatan dari rendang sendiri memang memakan waktu yang cukup lama bahkan hingga mencapai 6 – 8 jam. Dengan perpaduan antara rempah-rempah khas Indonesia dan daging yang begitu empuk membuat makanan ini sangat enak. Rendang juga menjadi salah satu makanan terlezat menurut survey dari CNN dan sangat terkenal di negara-negara Asia Tenggara.

Gudeg

Gudeng merupakan makanan khas Indonesia yang berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Makanan yang satu ini memiliki cita rasa yang khas yaitu rasa manis yang juga bisa dipadukan dengan rasa pedas yang begitu gurih. Bahan dasarnya adalah nangka muda yang kemudian dipadukan dengan gula merah dan juga santan yang memberikan cita rasa yang unik dan lezat. 

Makanan yang satu ini juga menjadi makanan yang selalu diburu oleh wisatawan mancanegara yang datang ke Jogja. Bahkan ketika makanan ini dipadukan dengan nasi hangat, ayam goreng ataupun tambahan lainnya tentunya akan membuat makanan ini mendapatkan citarasa yang begitu lezat dan sangat nikmat.

Soto

Makanan yang bisa ditemukan dengan mudah ini menjadi makanan yang sangat nikmat dan juga diburu oleh wisatawan ketika mereka berkunjung ke Indonesia. Soto merupakan salah satu makanan tradisional yang bahkan berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Setiap daerah memiliki soto dengan ciri khas tersendiri yang membuat soto menjadi sangat beragam untuk anda pilih.

Mulai dari soto Betawi, Soto Bandung, Soto Kediri dan masih banyak lainnya bisa anda pilih menjadi hidangan yang lezat dan nikmat untuk anda pilih. Masakan yang dihadirkan dengan kuah dan juga rempah-rempat yang lezat ini menjadi makanan yang sangat mendunia setelah salah satu stasion Televisi dai Madrid menyiarkan dan membahas kuliner yang satu ini.

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.