Masing-masing orang tentu memiliki selera makan yang berbeda-beda. Namun mungkinkah ada orang yang rela membayar makanan dengan harga berjuta-juta hanya untuk sekali lahap saja? 

Faktanya, di beberapa negara termasuk Indonesia ada beberapa macam kuliner yang harganya bisa sangat-sangat mahal, dari jutaan rupiah hingga puluhan juta rupiah. Ada yang disajikan dalam bentuk yang menarik dan unik, dan ada juga yang berbentuk biasa saja tapi rasanya luar biasa.

6 Makanan Termahal di Dunia, 3 di Antaranya dari Indonesia

Ragam Makanan Termahal di Dunia, Ada yang dari Indonesia Juga!


Pizza Royale 007

Dari yang harganya ekonomis sampai ratusan ribu pun, pizza selalu menggoda siapa saja. Namun untuk pizza yang satu ini bukanlah pizza yang sembarangan. Pizza  Royale 007 ini dibuat oleh para ahli dengan proses pengolahan yang sangat istimewa. Karena menggunakan toping caviar (telur ikan hiu) direndam dalam sampanye, ditambah dengan daging lobster Mediterania.

Taburannya pun bukan daun basil seperti layaknya pizza pada umumnya melainkan daun emas dan disiram dengan cognac Louis XII Remy Martin yang harganya 20 juta rupiah. Tak heran jika pizza ini dibanderol dengan harga 37 juta rupiah.

Flawless Christmas Cocktail

Selain ada makanan termahal di dunia, ada juga minuman termahal di dunia. Cocktail merupakan campuran dari satu atau beberapa jenis liquor (minuman beralkohol) dengan bahan minuman lainnya.
Sementara itu di sebuah klub malam di daerah London, Inggris, menyajikan menu cocktail dengan harga yang fantastis, yaitu sekitar 71 juta rupiah. Cocktail ini terbuat dari cognac Louis XII, Crystal Rose champagne, gula semut serta angostura bitters dan dihiasi dengan daun-daun emas dan di dalamnya terdapat cincin berlian 11 karat.

Kopi Luwak

Minuman termahal lainnya datang dari negara kita sendiri, kopi Luwak. Kopi Luwak ini merupakan salah satu jenis kopi termahal di dunia. Hal ini dikarenakan proses pembuatannya yang unik, yaitu biji kopinya diambil dari kotoran hewan luwak yang sengaja diberi pakan berupa biji kopi.

Setelah disterilkan dan dimasak, kopi ini dikemas dan dijual. Untuk satu kilogram kopi Luwak bisa dihargai sekitar 250 hingga 1200 US dollar atau sekitar 3,4 hingga 16 juta rupiah.

Fleur Burger

Kali ini makanan termahal di dunia datang dari Las Vegas, USA. Dimana di salah satu restoran sekaligus hotel dan kasino disana menyajikan menu burger dengan harga sekitar 5 juta rupiah untuk satu porsinya. Yang istimewa dari burger ini adalah daging ham-nya terbuat dari daging utuh sapi Kobe, yang dihidangkan dengan foie gras (hati angsa ala Prancis), saus Truffle serta roti Brioche Truffle.

Sarang Burung Walet

Konon kabarnya, sarang burung walet ini merupakan salah satu superfood karena air liur burung walet ini tinggi asam amino kompleks yang baik dalam penyembuhan kanker. Ada kandungan glikoprotein juga yang terkandung di dalamnya untuk mendukung kelancaran metabolisme tubuh. Tak heran jika sarang burung walet dihargai kurang lebih 40 juta rupiah per kilo.

Daging ayam Cemani

Satu lagi makanan termahal di dunia yang berasal dari Indonesia, daging ayam cemani. Ayam ini tergolong unik karena keseluruhan tubuhnya berwarna hitam, konon disebutkan bahwa ayam ini diternakkan pertama kali oleh seorang petapa sakti bernama Ki Ageng Mangkuhan.

Daging ayam cemani dipercaya dapat menambah vitalitas dan menjadikan orang awet muda. Untuk satu ekor ayam Cemani saja dihargai sekitar 33 juta rupiah.

Setelah tahu harga makanan-makanan di atas, rasanya sayang ya, untuk menikmatinya.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.