Salah satu masalah yang paling menganggu dan sering timbul pada daerah sekitaran mata adalah bagian kantung mata yang menghitam. Satu hal ini juga sering disebut dengan mata panda karena memang memiliki lingkaran yang menghitam pada bagian area mata. Warna yang hitam ini tentu akan sangat menganggu penampilan sehingga perlu tips yang tepat untuk menghilangkannya. Tindakan ini boleh dilakukan sebelum dibutuhkan langkah yang membutuhkan tenaga ahli seperti yang diperkenalkan oleh berbagai klinik kecantikan di Jakarta dan kota kota besar lainnya di Indonesia.

Adanya bulatan hitam pada bagian pinggir mata akan membuat mata menjadi kelelahan dan juga terlihat sangat mengantuk. Berbagai penyebab bisa menjadi pemicu dari mata yang menghitam mulai dari karena kurang tidur, kurang istirahat hingga bekerja lembur hingga terlalu malam. Kantung mata hitam menjadi satu masalah yang bisa diatasi dengan cara alami dan cepat.

Berikut Cara Mengatasi Kantung Mata Hitam


Kompres Dengan Es Batu

Es batu menjadi salah satu bahan alami yang bisa sangat membantu untuk membuat mata tidak lagi dikelilingi oleh noda yang menghitam. Air dingin atau es bisa membantu dalam memperlancar sirkulasi darah dan juga mengangkat sel kulit mati yang kemudian akan membuat noda hitam ataupun lingkaran hitam pada mata menjadi menghilang.



Cara untuk mengompres dengan menggunakan es batu sangatlah mudah. Siapkan terlebih dahulu es batu dan juga waslap yang bersih. Celupkan waslap pada air es kemudian gunakan untuk mengompres sebagian mata terutama pada bagian kantong mata yang menghitam. Anda juga bisa menggunakan es batu secara langsung untuk mengompres bagian mata panda, lakukan secara rutin setiap hari agar kecantikan alami anda tetap terjaga.

Masker Kentang

Membuat masker dari bahan alami memang terpercaya mengatasi segala masalah yang ada pada wajah salah satunya adalah dengan menghilangkan mata yang menghitam. Kentang memiliki kandungan asam sitrat dan juga asam fosfat yang cukup tinggi dimana kandungan ini berfungsi untuk semakin mempercepat pertumbuhan dan regenerasi dari sel kulit.

Cara untuk menggunakan kentang menjadi masker yang mampu menghilangkan kantung mata hitam juga sangat mudah. Caranya adalah dengan mengupas kentang kemudian haluskan. Siapkan kain dan kemudian isi dengan kentang tersebut. Kompres pada bagian mata selama kurang lebih 30 menit. Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukan secara rutin dan lakukan saat sebelum tidur dan pada saat pagi hari.

Masker Ampas Teh

Ampas teh yang biasanya langsung dibuang begitu saja setelah digunakan, bisa anda gunakan menjadi masker yang mampu menghilangkan kantong mata hitam dengan cepat. Teh mengandung zat tannin yang sangat membantu untuk mencegah penuaan dini. Bukan hanya mengatasi kantung mata saja, tetapi masker teh ini juga bisa membantu masalah wajah lainnya bahkan untuk mencegah wajah dari jerawat.

Untuk mendapatkan masker teh yang terbaik anda harus menyimpan ampas teh tersebut selama satu hari di lemari es terlebih dahulu. Setelah itu, gunakan teh untuk mengompres bagian mata yang dirasa menghitam hingga merata. Tunggu beberapa menit kemudian bilas dengan menggunakan air dingin. Wajah yang cerah tanpa kantung mata hitam pun siap untuk anda dapatkan.

Tidur yang Cukup

Selain dengan menggunakan bahan alami yang anda buat menjadi masker, anda juga harus membuat waktu tidur anda menjadi lebih baik lagi. Penyebab utama munculnya lingkaran hitam diwajah adalah waktu tidur yang kurang dan juga jam tidur yang salah. Oleh karena itu, anda harus bisa mengatur ulang waktu tidur anda yang cukup.

Bahkan, bukan hanya kurang tidur saja yang bisa menyebabkan mata menjadi menghitam tetapi mata juga akan memiliki kantung mata hitam ketika anda terlalu berlebih waktu tidur. Oleh karena itu atur tidur yang cukup dan pas untuk tubuh demi kantung mata yang tak lagi menghitam.

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.