Salah satu kuliner yang khas dari Indonesia yang cukup unik namun menyehatkan adalah Rujak. Hidangan yang satu ini menyajikan beragam jenis buah yang bisa anda konsumsi dipadukan dengan sambal yang sangat enak dan lezat. Perpaduan antara rasa buah dan juga sambal yang hadir dengan berbagai level pedas tentunya membuat anda mendapatkan cita rasa yang unik dan nikmat.



Buah-buahan yang lezat dan segar ini menjadi salah satu sumber vitamin yang sangat bagus untuk tubuh anda. Ditambah lagi dengan buah yang bisa disajikan dengan beragam rujak ini tentunya semakin membuat anda bisa menikmati buah yang berbeda ini. Di Indonesia sendiri memang terdapat beragam jenis rujak dengan ciri khas tersendiri yang pastinya akan sangat enak dan lezat untuk anda nikmati.

Beragam Jenis Rusak di Indonesia


Rujak Gobet / Beubeuk

Rujak yang satu ini merupakan rujak khas Malang yang hadir dengan rasa dan juga tampilan yang begitu nikmat dan unik untuk Anda Coba. Di Malang sendiri buah-buahan ini merupakan makanan yang disajikan ketika prosesi Tingkepan atau tujuh bulanan wanita yang sedang hamil. Rujak ini memiliki tampilan yang begitu khas dengan sambal yang seperti kuah dipadukan dengan beragam jenis buah-buahan yang begitu unik.

Buah-buahan yang digunakan untuk Rujak Gobet ini diantaranya adalah nanas, nangka muda, asam, blimbing dan beragam jenis buah-buahan lainnya. Dengan pilihan buah-buahan ini membuat rujak ini memiliki cita rasa yang unik dan bercampur antara manis, asam dan juga pedas. Ditambah dengan tampilan yang begitu cantik antara warna dari buah dan sambal menjadikan rujak ini sangat menggugah selera.

Rujak Manis

Jenis rujak yang satu ini merupakan rujak yang paling mudah untuk ditemui dan paling banyak tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Buah-buahan dan sambal akan dibuat terpisah sehingga membuat anda mendapatkan hidangan layaknya salad buah yang begitu menyehatkan.

Buah-buahan yang biasanya digunakan untuk rujak ini seperti papaya, bengokang, mentimun, mangga muda, kedondong dan buah-buahan lainnya. Sementara untuk sambalnya akan dibuat terpisah yang terbuat seperti saos karena seluruh bahan sambal seperti cabai, garam, kacang tanah, garam dan lainnya dihaluskan dan dibuat dengan sedikit kental. Rasa yang enak dan unik tentunya bisa anda dapatkan.

Rujak Kuah Pindang Bali

Rujak yang satu ini memiliki tampilan yang cukup unik dan juga rasa yang sangat lezat. Bahan-bahan yang digunakan untk jeruk yang satu ini diantaranya seperti mangga muda, papaya muda, jeruk Bali, kedondong dan beragam jenis buah lainnya. Buah-buahan ini kemudian disajikan dengan cara di potong tipis-tipis ataupun di parut dengan tampilan yang memanjang.

Bumbu yang digunakan untuk rujak yang satu ini juga cukup unik sehingga anda akan mendapatkan cita rasa yang beda diantaranya rujak yang lainnya. Kuahnya terbuat dari kepala ikan yang direbus. Pastinya dengan adanya bumbu ini akan membuat anda mendapatkan bumbu yang sedikit amis namun anda tetap mendapatkan cita rasa yang lezat dari rujak yang satu ini.

Rujak Bakso Madura

Berbeda dengan rujak pada umumnya yang terbuat dari buah-buahan. Untuk rujak yang satu ini meruapkan campuran dari berbagai bahan yang membuatnya layaknya seperti rujak. Bahan-bahan yang digunakan pada rujak ini diantara seperti daging, tulang, lontong dan juga bakso yang membuat rujak ini begitu nikmat.

Yang memberikan cita rasa khas rujak pada hidangan yang satu ini terletak pada bagian bumbunya yang terbuat dari campuran kuah bakso dan juga bumbu khas rujak. Bumbu kacang yang kental ditambah dengan cita rasa yang pedas membuat anda mendapatkan rujak yang begitu unik dan lezat.

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.