Kebanyakan orang menggunakan jeruk sebagai minuman, penghilang amis, atau sekedar menjadi pelengkap masakan. Namun sebenarnya jeruk memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan wajah anda. Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi.  Jeruk bisa membebaskan anda dari radikal bebas yang tidak baik bagi kulit anda. Selain itu kandungan jeruk juga sangat bagus untuk mengurangi kadar minyak jika anda memiliki tipe wajah yang berminyak. 



Ada banyak manfaat jika anda mengaplikasikan jeruk pada wajah anda secara teratur. Jeruk bisa mencerahkan wajah anda dan juga menyamarkan noda jerawat yang mungkin anda miliki. Jika anda memiliki tipe wajah berminyak biasanya cenderung mudah terkena jerawat sehingga anda harus lebih rajin mengaplikasikan jeruk untuk wajah anda. Jeruk ini merupakan bahan alami dan juga murah.

Banyaknya produk kecantikan wajah yang menjanjikan bisa mengurangi kadar minyak dan juga menyamarkan noda terkadang justru menimbulkan ketidakcocokan bagi wajah karena tidak sembarangan kosmetik sesuai dengan berbagai jenis wajah. Sehingga cara amannya adalah anda bisa menggunakan jeruk ini sebagai bahan alami untuk mengatasi permasalahan minyak yang ada pada wajah anda. 

Beberapa manfaat nyata jeruk sebagai solusi wajah berminyak


Efektif untuk mengecilkan pori

Salah satu permasalahan yang membuat wanita dilematis adalah pori-pori yang besar. Akibat yang ditimbulkan dari pori-pori yang besar itu sangat banyak . Diantaranya adalah dengan pori-pori yang besar akan membuat wajah anda rentan terkena kuman dan debu sehingga menimbulkan jerawat. Selain itu kulit wajah dengan pori-pori besar akan sangat sensitif dan cenderung berminyak. 

Dengan penggunakan jeruk sebagai masker secara teratur akan mengecilkan pori-pori wajah anda. Caranya adalah anda harus membasuh muka terlebih dahulu . Belah jeruk dan aplikasikan pada wajah layaknya masker. Lalu diamkan sekitar 10 menit. Setelah wajah terasa sedikit kencang maka anda bisa membasuh wajah anda dengan bersih.

Memudarkan kulit wajah yang kusam

Kulit kusam merupakan permasalahan wajah yang kurang mengenakkan. Wajah kusam bisa disebabkan dari berbagai faktor. Diantaranya adalah dikarenakan paparan sinar UV secara langsung sehingga menyebabkan pori-pori besar dan debu mudah menempel diwajah. Hal ini yang menyebabkan wajah tampak kusam dan kurang segar. Dengan menggunakan masker jeruk secara rutin akan memberikan efek yang baik untuk wajah

Mengurangi minyak di wajah

Wajah berminyak terkadang menjadikan ketidaknyamanan bagi para wanita. Salah satu solusinya adalah dengan cara mengaplikasikan jeruk pada wajah anda untuk mengurangi kadar minyak yang ada di wajah karena jeruk mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit wajah

Mengurangi jerawat

Jerawat merupakan salah satu permasalahan yang timbul akibat terinfeksi bakteri dan keadaan kulit wajah yang sensitif. Permasalahan jerawat ini tidak bisa dianggap mudah. Anda bisa menangani permasalahan ini sejak dini. Anda bisa mengaplikasikan masker jeruk pada wajah anda setiap malam sebelum tidur

Pada saat tidur merupakan masa dimana kulit wajah akan regenerasi sehingga  pengaplikasian masker ini sangat cocok diaplikasikan sebelum tidur sehingga pada saat tidur, wajah dalam keadaan benar-benar bersih dan mendapatkan nutrisi dari jeruk. Jeruk juga memiliki kandungan yang bisa mematikan bakteri penyebab jerawat sehingga gunakanlah masker jeruk sejak dini agar permasalahan jerawat anda bisa teratasi

Jeruk merupakan buah yang sangat mudah untuk didapatkan sehingga anda tidak perlu mengeluarkan dana yang banyak untuk menyembuhkan wajah anda dari jerawat. Hal yang paling penting adalah anda harus rutin mengaplikasikan jeruk pada wajah anda dan menjaga kebersihan wajah. 

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.