Bakso memang menjadi salah satu jenis hidangan yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Rasanya yang lezat dan juga harganya yang sangat bersahabat membuat makanan yang satu ini menjadi makanan yang paling dicari, apalagi saat cuaca dingin. Meskipun sebenarnya bakso sendiri merupakan Kuliner dari Tiongkok, namun nyatanya bakso seperti menjadi makanan khas Indonesia yang saat ini hadir dengan beragam bentuk dan juga cita rasa yang sangat unik.



Makanan yang memiliki bahan dasar daging ini dikreasikan menjadi beragam jenis bentuk dan juga hidangan yang begitu menarik. Bakso yang tadinya memiliki tampilan bulat, kini berubah menjadi beragam bentuk dengan tampilan yang berbeda. Tetap saja, cita rasa yang lezat mampu hadir dengan perpaduan antara bakso dengan cita rasa khas daging ditambah dengan kuah panas dan rempah-rempah yang membuat bakso menjadi lebih nikmat untuk disantap.

Berikut Bakso Unik di Indonesia


Bakso Astagfirullah

Bakso yang satu ini terletak di kota Bandung. Asal muasal nama bakso astagfirullah ini diberikan karena memang bentuk dari bakso tersebut yang pasti akan langsung membuat orang yang memesannya mengatakan “Astagfirullah” sebagai ungkapan heran dan juga kaget.

Hal ini dikarenakan bentuk bakso ini memiliki tampilan yang besar hingga jumbo. Bahkan untuk bakso dengan tampilan yang paling besar memiliki ukuran yang mencapai 2KG. Bahkan, jika dibandingkan dengan mangkok yang digunakan untuk menyajikan, bakso ini memiliki tampilan yang lebih besar dan membuat mangkok tidak bisa terlihat.

Bakso Keju

Jika biasanya bakso berisi dengan daging atau ikan, maka untuk bakso yang satu ini anda akan mendapatkan cita rasa yang lebih unik yaitu terdapat keju sebagai isian dari bako tersebut. Bakso tersebut ketika dibelah akan keluar keju yang meleleh. Dengan cita rasa yang dipadukan dengan kuah bakso dan keju tentunya membuat bakso ini memiliki cita rasa yang unik.

Bakso Penyet

Bakso biasanya akan disajikan dengan kuah dan juga beragam campuran dengan cita rasa yang gurih, namun berbeda dengan bakso yang satu ini. Justru anda akan mendapatkan bakso yang dihidangkan dalam satu wadah dipadukan dengan sambal penyet yang begitu menggoda.

Bakso penyet ini akan sangat cocok bagi anda yang sangat suka dengan bakso yang memiliki cita rasa yang pedas. Bakso ini hadir dengan perpaduan sambal dan juga bakso yang sebelumnya diolah dengan cara digoreng. Bakso ini pasti memberikan cita rasa sendiri yang lezat, gurih dan juga pedas tentunya.

Bakso Kerikil

Berbeda dengan jenis bakso sebelumnya yang memiliki kelebihan dari segi ukuran. Bakso kerikil akan sangat memanjakan anda yang ingin menyantap bakso dengan jumlah yang banyak. Bakso kerikil memiliki ukuran yang kecil-kecil sehingga dinamakan sebagai bakso kerikil karena memang mirip dengan batu kerikil yang berukuran kecil.

Anda akan mendapatkan bakso dengan jumlah yang sangat banyak dalam satu mangkok dengan cita rasa yang gurih dan nikmat. Perpaduan antara kuah yang gurih, lezat dan ditambah dengan bakso yang sangat banyak tentunya akan memberikan kepuasan sendiri dalam menikmati bakso yang satu ini.

Bakso Gunung

Bakso yang berbentuk bulat mungkin sudah terlalu biasa untuk anda temukan. Bakso yang satu ini memiliki bentuk seperti gunung yang akan memanjakan anda dengan cita rasa yang juga unik. Bakso ini juga dipadukan dengan berbagai bahan campuran yang menjadi hiasan tambahan pada bagian pinggir gunung yang tentunya membuat tampilan menjadi lebih bagus lagi.

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.