Saat ingin membuka bisnis faktor utama yang terasa berat yaitu pada modal. Akan tetapi akankah anda berminat untuk membuka bisnis dengan modal kecil? Bisnis angkringan adalah solusi yang tepat.  Bisnis angkringan dikenal sebagai salah satu bisnis modal kecil yang memiliki peluang bagus. Warung angkringan merupakan sebuah warung dengan nuansa sederhana dan murah. 



Pada awalnya para pebisnis angkringan ini membuat usaha angkringan untuk membidik para mahasiswa yang sedang merantau untuk kuliah dan para buruh pabrik dengan upah yang kecil. Namun, seiring berjalannya waktu bisnis angkringan selain menjadi tempat makan yang sangat hemat juga cocok untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong dan jananan wisata kuliner pada malam hari maupun siang hari. Karena bisnis angkringan yang biasa kita jumpai pada malam hari sekarang ini juga sudah banyak yang mendirikan pada siang hari, bahkan pagi hari ada beberapa orang yang belum sarapan lebih memilih pergi ke angkringan. 

Warung angkringan banyak kita jumpai disekitar Jogjakarta karena memang warung angkringan identik dengan kota Jogjakarta. Disetiap sudut kota Jogja, depan kampus, di pinggir-pinggir jalan, depan tempat wisata, dekat dengan stasiun bahkan samping bandara pasti Anda akan melihat warung angkringan. Tempat yang cukup sederhana serta penyajian menu yang khas menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelanggan untuk menikmati kuliner di warung angkringan. Meskipun bisnis angkringan ini cukup sederhana dan modal yang dikeluarkan kecil, namun bisnis ini dapat mendapatkan keuntungan yang cukup besar dan tentunya sangat menjanjikan.

Langkah Memulai Bisnis Angkringan Hingga Sukses


Menentukan target pasar

Langkah pertama yang harus diperhatikan sebelum memulai bisnis adalah menentukan target pasar. Kemudian membidik middle end, low end ataupun high end. Target pasar disini dapat kita lihat dari kita mendirikan usaha angkringan ini untuk para Mahasiswa, Pekerja Buruh, Kantoran, atau untuk tempat wisata. Tentunya hal ini harus dipertimbangkan matang – matang. 

Pemilihan Lokasi Usaha

Setelah kita menentukan target pasar maka yang harus kita lakukan selanjutnya yaitu memilih tempat yang strategis sehingga dapat diketahui oleh banyak orang. Dengan tempat yang strategis maka bisnis angkringan ini dapat berjalan dengan maksimal dan mendatangkan banyak pelanggan dengan mudah. Misalnya saja di target pasar anda mahasiswa maka anda mendirikannya sekitar area kampus, jika para pekerja buruh maka mendirikan usahanya didekat pabrik, jika untuk para wisatawan maka anda mendirikannya di depan area wisata. 

Memperhatikan Infrastruktur

Dalam menjalankan bisnis angkringan perlu memperhatikan infrastruktur seperti apakah tempat tersebut mudah dijangkau tidak, ada listrik, air atau tidak ini perlu diperhatikan agar  mudah dalam pemenuhan kebutuhan bisnis angkringan.

Mencari Tenaga Kerja (Karyawan)

Dalam mencari tenaga kerja untuk membantu menjalankan bisnis ini, pilihlah orang yang ramah dan supel sehingga mampu memberikan pelayanan yang baik dan memuaskan bagi setiap pelanggan yang datang. Dengan pelayanan yang baik dan ramah maka para pelanggan akan merasa bersahabat dengan Anda, merasa senang dan nyaman saat datang untuk berkuliner di angkringan Anda.

Fasilitas Pendukung

Fasilitas pendukung sekarang ini juga perlu diperhatikan mengingat Warung Angkringan mayoritas sekarang ini juga sudah menyediakan fasilitas pendukung seperti WiFi. Dengan adanya fasilitas WiFi di warung angkringan, maka pelanggan warung angringan Akan lebih betah ditempat tersebut, bukan hanya untuk makan akan tetapi juga dapat menikmati internet. Biasanya tanpa sadar saat kita menggunakan jaringan internet kita juga pasti ingin makan dan makan terus. Selain itu tidak hanya anak muda saja, namun orang dewasa bahkan kaum wanita juga akan berkunjung karena internet sekarang ini telah menjadi salah satu kebutuhan utama bagi orang banyak.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.