Pemanfaatan Container Baru maupun Bekas

Jika kita mendengar istilah container maka bayangan kita seperti box besar yang biasa digunakan untuk mengangkut barang. 

Kata ini sudah tidaklah asing bagi kita karena kebutuhan menggunakan container saat ini bukanlah suatu hal yang spesial karena container sekarang benda yang sangat erat kaitannya dengan kebutuhan seseorang dari segala bidang bisnis
 
Baik untuk kebutuhan Perkantoran, tempat tinggal atau bisa juga untuk sarapa perdagangan. Ramainya perdagangan pasar luar negeri dengan kebutuhan eksport import hal ini akan membuat kebutuhan container baru maupun bekas semakin tinggi. 



Selain itu beberapa media juga sangat mendukung baik melalui media online maupun offline agar konsumen dapat dengan mudah mendapatkan jenis – jenis container yang dibutuhkan baik container dalam bentuk baru maupun bekas.  

Berikut Beberapa contoh pemanfaatan Container 


Rumah Container 

Rumah container sekarang ini menjadi kebutuhan akan beberapa individu, rumah yang dapat diakses oleh hiab crane ini Anda dapat melengkapi kebutuhan standar rumah huni, akomodasi staff atau rumah kontainer. 

Dimulai dari desain layout container yang kompak dan optimal, sanitary, kitchen set, kebutuhan genset dan security system saat rumah containe ditinggalkan di lokassi terpencil. Pada tahap takhir biasanya akan mensimulasikan gambar 3D interior peti kemas pada rumah kontainer yang akan dirancang. Hal ini dapat mengembangkan ide kreatif sebelum dilaksanakannya pekerjaan. 

Container Office 

Secara umum ukuran untuk container office adalah 20 ft atau 40 ft. Dimulai dengan desain layout ruangan, finishing floor dengan berbagai pilihan material diantarana vinyl sheet / wood parquet / pelat bordes alumunium.

Container Workshop

Container workshop merupakan peti kemas yang dikonversi dan dijadikan ruang untuk penyimpanan peralatan workshop yang dilengkapi dengan over head crane agar memenuhi kebutuhan tempat kerja yang nyaman. 

Container Genset 

Container genset dibuat dari container juga dapat dilakukan dan bisa juga tidak hanya membuat rumah genset tetapi ada staf ahli akan mendesain mounting system untuk dudukan genset, exhaust system dan desain owe distibution board (PDB). 

Keuntungan Pengangkutan Muatan dengan Peti Kemas
  • Transport antar Dunia 
  • Memuat bongkar lebih cepat dibandingkan metode bongkar dengan angkutan muatan lain 
  • Pengepakan simple 
  • Minimnya risiko kerusakan dan pencurian 
  • Biaya buruh sedikit lebih efisien 
  • Biaya asuransi lebih sedikit 
  • Cara pemuatan dan adminisstasi terkendali melalui komputer 
  • Pengurusan muatan sederhana 

Kelemahan Pengangkutan muatan dengan Peti Kemas 
  • Penanaman modal besar 
  • Kerugian ruangan dalam pti kemas (15 – 20 %) 
  • Membutuhkan lapangan penumpukan, perlengkapan khusus

Cara Mendapatkan Berbagai Jenis Container Baru maupun Bekas 
Cara untuk mendapatkan berbagai jenis container baru maupun Bekas bisa dilakukan secara offline yaitu bisa melalui surat kabar, dan yellow page. Selain itu juga dapat dilakukan secara online karena banyaknya situs online yang menjual container baru maupun bekas. 

Tentu hal ini terkadang sangat membingungkan bagi konsumen untuk memilih produk seperti apa yang nantinya akan dibeli? Konsumen juga akan merasakan kebingungan akan memilih Container bekas atau yang baru? 
 
Akan tetapi biasanya untuk para pemula bisnis mereka mayoritas membeli yang bekas sebagai solusi karena container bekas cenderung lebih murah namun tetap memiliki daya tahan dan kualitas yang cukup bagus. Untuk informasi mengenai Container baru maupun bekas dengan penuh kualitas bisa kunjungi website www.indocontainer.com yang dikelola oleh PT Dietzel Indonesia di Jakarta.
Previous Post Next Post

Contact Form