Namanya Disebut-sebut Maju di Pilwalkot Cirebon, Begini Kata Bamunas Setiawan Boediman

Bamunas Setiawan Boediman



Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Cirebon akan dilaksanakan secara bersamaan pada Pilkada serentak yang akan digelar pada bulan November 2024 nanti.

Namun, meski tahapan pelaksanaan Pilkada masih beberapa bulan lagi, sejumlah nama yang digadang-gadangkan akan maju di Pilwalkot Cirebon pada November telah ramai diperbincangkan.

Salah satu nama yang santer disebut-sebut akan maju di Pilwalkot Cirebon tahun ini yakni politisi PDI Perjuangan Bamunas Setiawan Budiman.

Nama Bamunas Setiawan Boediman dalam beberapa pekan terakhir ini santer disebut-sebut  sebagai salah satu kandidat kuat calon Wali Kota Cirebon.


Bahkan pamflet foto Bamunas Setiawan Boediman yang berpasangan dengan politisi dan juga birokrat beredar luas di masyarakat.

Dikonfirmasi media ini apakah dirinya akan maju bertarung merebut kursi Wali Kota Cirebon tahun 2024, Oki sapaan akrab Bamunas Setiawan Boediman memberikan jawaban yang tegas.

"Kalau ditanya saat ini saya maju lagi atau nggak, saya jawab nggak," kata Oki.

Selain Oki, ada sejumlah nama lain yang santer disebut-sebut akan maju di Pilwalkot Cirebon tahun 2024 seperti Penjabat Wali Kota Cirebon Agus Mulyadi, mantan Wali Kota Cirebon Eti Herawati, politisi Demokrat Sri Budiharjo Hermawan (SBH), dan Ketua DPK Kosgoro 1957 Kota Cirebon Effendi Edo, Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kota Cirebon Heri Hermawan.


Seperti diketahui, berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum atau PKPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024, proses pendaftaran pasangan calon akan dimulai pada Selasa 27 Agustus 2024 - Kamis 29 Agustus 2024 dan pemungutan suara akan diselenggarakan  pada Rabu 27 November 2024.  [Benhil Online]
Previous Post Next Post

Contact Form