Google Messages Akan Izinkan Pengguna Mengedit Pesan Teks yang Dikirim

Google Messages
Google Messages mungkin akan segera mendapatkan fitur pengeditan teks. Pembongkaran kode aplikasi baru-baru ini mengungkapkan petunjuk tentang fitur pengeditan teks, yang berpotensi memungkinkan Anda memperbaiki kesalahan ketik atau memperbarui pesan setelah menekan tombol kirim.

Berita ini datang dari TheSpAndroid, yang menemukan bukti adanya fitur yang tersembunyi di dalam pembaruan bulan November. Secara khusus, mereka menemukan empat bendera baru dalam kode:

• bugle.enable_edit_ui
• bugle.load_edit_history
• bugle.proses_edit_keluar
• bugle.process_incoming_edits

Petunjuk tersebut mengarah ke aplikasi obrolan dengan fitur pengeditan pesan. Tanda pertama mengisyaratkan antarmuka untuk membuat perubahan, sementara tanda lainnya menunjukkan kemampuan untuk melihat suntingan sebelumnya. Tanda ketiga dan keempat menjelaskan bagaimana suntingan dikirim dan diterima.

Lebih jauh lagi, tanda yang kelima mengindikasikan basis data baru untuk menyimpan metadata suntingan, termasuk stempel waktu dan riwayat revisi. 

Hal ini menunjukkan pengalaman penyuntingan yang menyeluruh dengan pelacakan perubahan yang mendetail.


Kini, penting untuk dicatat bahwa pengeditan pesan tidak secara resmi menjadi bagian dari standar Rich Communication Services (RCS). Tetapi hal itu tidak menghentikan Google untuk menambahkan fitur-fitur baru. 

Dilansir dari Gizmochina, perusahaan ini menerapkan enkripsi end-to-end di Pesan meskipun itu bukan bagian dari standar RCS yang asli. 

Pertanyaan besarnya: kapan pengguna Android dapat mengharapkan fitur pengeditan teks ini? Sayangnya, versi beta saat ini tidak memberikan petunjuk, dan fitur ini mungkin masih dalam tahap pengembangan. 

Namun, ada juga kemungkinan bahwa Google pada akhirnya akan memutuskan untuk membatalkannya jika fitur ini tidak layak bagi perusahaan.

Mengedit pesan terkirim adalah hal yang umum di antara aplikasi perpesanan, mulai dari WhatsApp hingga Telegram. Jadi, Google mungkin akan mengikuti langkah ini dan menambahkan fitur ini ke aplikasi Pesan mereka.


Sementara itu, Google telah memberikan beberapa fitur baru yang keren untuk Messages untuk meningkatkan kemampuannya. Ini termasuk reaksi PhotoMoji, efek layar, dan banyak lagi. Anda bisa melihat semua detailnya di sini. [Benhil Online]
Previous Post Next Post

Contact Form