10 Bir Paling Mahal di Dunia, Sebotol Seharga Mobil Lexus Baru

Bir

Bir adalah minuman berkadar alkohol ringan (2-8 persen) yang diproduksi lewat proses fermentasi bahan berpati tanpa melalui proses penyulingan setelah proses tersebut. Berikut ini daftar 10 bir (beer) termahal di dunia.

Beer, minuman keras (miras) jenis ini yang paling banyak dikonsumsi di dunia dan bisa jadi yang paling tua. Liquor ini sering dinikmati pada malam hari setelah beraktivitas.

Berikut ini daftar 10 bir termahal yang dikumpulkan Benhil dari berbagai sumber, yaitu:

1. Arctic Ale (Rp 7,8 miliar per botol)

Bir ini dibuat oleh Sir George Nares dan telah berusia sekitar 140 tahun, sehingga memiliki cita rasa klasik. Harga sebotol bir ini semahal harga mobil mewah sekelas Lexus.

2. BrewDog The End of History (Rp 390 juta per botol)

Jenis minuman alkohol berbuih ini dibuat di pabrik bir Skotlandia satu dekade lalu. Harga versi asli dari bir BrewDog The End of History jauh lebih mahal lagi.

3. Antartic Nail Ale (Rp 28 juta per botol)

Bir Antartic Nail Ale adalah buatan Australia, diproses di Antartika dan hanya diproduksi 30 botol saja.

4. Cantilon Loerik 1998 (Rp 27 juta per botol)  

Meski kadar alkohol beer hanya 5 persen saja, tapi harganya sangat mahal karena keunikan prosesnya dan sangat jarang di pasaran.

5. Westvleteren 12 (Rp 15,6 juta per botol)

Minuman keras buatan para biksu Belgia ini sangat nikmat dan berwarna kuning tua dan beraroma karamel, coklat, dan kismis. Bir ini hanya bisa dipesan di tempat produksinya untuk menghindari permainan harga di pasaran.

6. De Cam & 3 Fontainen Millenium Geuze (Rp 9 juta per botol)

Liquor atau minuman keras ini dibuat di Belgia tahun 1998 dan memiliki rasa unik dan spektakuler.

7. Schorschbock 57 (Rp 4,7 juta per botol)

Schorschbock, minuman beralkohol dari Jerman berjuluk “bir terkuat di dunia”  hanya diproduksi kurang dari 40 botol saja di dunia. 

8. Sam Adams Utopias (Rp 3,2 juta per per 25,4- botol ons)

Sam Adams mahsyur karena bir Boston itu mudah diminum, terjangkau, dan mudah ditemukan di setiap tempat. Sedangkan bir jenis Utopias berbahan kandungan yang dimatangkan sampai 24 tahun. Kandungan alkohol Utopias lebih banyak sehingga lebih terasa minum brendi daripada bir. Saat meminumnya akan terasa kental seperti sirup dan rasa mal.

9. Sapporo Space Barley (Rp 1,5 juta per botol)

Pada tahun 2009, Sapporo membuat bir yang dibuat menggunakan jelai yang berasal dari biji-bijian yang menghabiskan waktu lima bulan di Modul Layanan Zvezda di Stasiun Luar Angkasa Internasional. Tujuan dibuat di sana adalah untuk mempelajari “tujuan mencapai swasembada pangan di lingkungan luar angkasa.” Kemudian liquor itu dibuat di Jepang hanya 250 kotak saja. Sisa bir yang masih di luar harganya tentu saja makin mahal.

10. 3 Floyds Dark Lord (Rp 3 juta per 3 botol)

3 Floyds adalah tempat pembuatan bir Indiana yang memproduksi berbagai jenis bir dengan umur barel berbeda dengan nama menarik seperti Robert the Bruce dan Bully Guppy. Tapi ada satu hal yang menonjol, untuk mendapatkan sebotol bir Dark Lord, Anda perlu datang ke Festival Tahunan Dark Lord dan minum berjam-jam.

Ternyata untuk jenis minuman ringan seperti bir saja harganya bisa selangit dan tidak masuk akal. Namun harga itu sesuai dengan kualitas minuman tersebut. [Benhil]

Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form