Mengenal Lebih Jauh Program KTP Sakti Ganjar-Mahfud

Ele-KTP

Capres-Cawapres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD mempunyai program KTP Sakti. Program ini bisa terealisasi jika Ganjar-Mahfud terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan Program KTP Sakti dibuat sebagai bentuk digitalisasi dan satu data. 

"Selain itu, program ini dibentuk agar bantuan ke masyarakat miskin tidak salah sasaran," kata Hasto
di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Hasto menjelaskan bahwa KTP Sakti merangkum program kartu-kartu di era Presiden Jokowi seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), hingga kartu penerimaan bansos akan disatukan.


"Semua (menjadi) satu kartu, (namanya) KTP Sakti. Kami sudah turun ke bawah, Ganjar-Mahfud komitmen memajukan dunia pendidikan, hingga kesehatan," lanjutnya.

Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud 
ini mengungkapkan, program KTP Sakti pun mendapat dukungan luas. 

"Ganjar-Mahfud didukung dari ibu-ibu, 'wong cilik'," ucap Hasto.

Ia menuturkan, aksi blusukan yang dilakukan Ganjar-Mahfud selama masa kampanye telah menyatu dengan rakyat. Terlebih, Ganjar sering melakukan aksi 'nginep' di rumah warga.


"Ya teman-teman pers-kan juga ada, turun ke bawah dengan penuh semangat. Banyak melakukan blusukan, tinggal di rumah rakyat adalah hal yang di bangun untuk mempercepat (menyelesaikan) masalah rakyat," ujar Hasto. [Benhil Online]
Previous Post Next Post

Contact Form