WhatsApp Perkenalkan Fitur Sembunyi IP Anda

 WhatsApp

WhatsApp telah meluncurkan fitur privasi baru yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan alamat IP mereka saat melakukan panggilan melalui aplikasi perpesanan terenkripsi.

Sebelumnya, panggilan satu-ke-satu di WhatsApp dibuat sebagai koneksi peer-to-peer langsung antar pengguna. 

Meskipun metode ini memastikan kualitas suara yang optimal, metode ini juga berarti bahwa perangkat yang terhubung harus saling mengungkapkan alamat IP mereka.

Sembunyikan Alamat IP Anda pada Panggilan WhatsApp
Untuk mengatasi masalah privasi ini, WhatsApp telah menerapkan pendekatan baru yang merutekan semua panggilan melalui servernya, yang secara efektif menyembunyikan alamat IP pengguna dan menyamarkan lokasi mereka.


Terlepas dari proses penerusan ini, semua panggilan tetap dienkripsi secara end-to-end, memastikan bahwa tidak ada seorang pun, termasuk WhatsApp sendiri, yang dapat menguping percakapan.

WhatsApp mengakui bahwa menggunakan pengaturan privasi relai panggilan dapat sedikit mengganggu kualitas panggilan.

Cara menyembunyikan alamat IP selama panggilan di WhatsApp

Namun, jika privasi adalah prioritas, pengguna dapat mengaktifkan fitur tersebut dengan mengikuti langkah-langkah berikut yang dilansir dari Gizmochina: 

- Perbarui ke versi terbaru WhatsApp.
- Buka WhatsApp dan ketuk Pengaturan.
- Pilih Privasi.
- Ketuk Tingkat Lanjut.
- Aktifkan sakelar di samping
- Lindungi alamat IP dalam panggilan.


Penting untuk diperhatikan bahwa panggilan grup di WhatsApp secara otomatis diteruskan melalui server perusahaan secara default, sehingga Anda tidak perlu mengaktifkan pengaturan ini secara khusus untuk percakapan grup. [Benhil Online]
Previous Post Next Post

Contact Form