WhatsApp Mengonfirmasi Akan Ada iklan di Aplikasi

WhatsApp

WhatsApp terus memperbarui fitur dan fungsi baru. Sebagai contoh, baru-baru ini dikabarkan fitur verifikasi email akan hadir di aplikasi ini. Namun, ada masalah bagi Meta, pemilik aplikasi tersebut. 

WhatsApp adalah aplikasi gratis dan tidak menghasilkan pendapatan bagi perusahaan dengan cara apa pun. Karena alasan ini, sudah lama ada rumor bahwa iklan akan hadir di platform ini. 

Akhirnya, Will Cathcart, kepala perusahaan, menjawab pertanyaan seperti "Akankah WhatsApp dibayar dan apakah akan menampilkan iklan?"

Bersiaplah untuk Melihat Iklan Saat Menggunakan WhatsApp

Mari kita mulai dengan pertanyaan apakah WhatsApp akan berbayar terlebih dahulu. Tidak, aplikasi ini tidak akan berbayar dalam keadaan apa pun untuk saat ini.


Namun, sebuah langkah telah diambil untuk membuatnya berbayar. Dilansir dari Gizmochina, Will Cathcart mengumumkan bahwa tidak akan ada iklan di bagian obrolan aplikasi, tetapi mereka berencana untuk menampilkan iklan di bagian Status dan Saluran.

WhatsApp meluncurkan pesan audio yang dapat dihancurkan sendiri dalam versi Beta

Kami tidak memiliki informasi apa pun tentang bagaimana iklan akan ditampilkan di bagian Channels. Namun, kami memiliki informasi tentang bagian Status berkat Instagram. 

Seperti yang biasa kita lihat di platform media sosial, kita akan melihat iklan berformat Status saat beralih antar berbagi. Hal ini tentu saja merupakan perkembangan yang mengganggu untuk sebuah platform yang gratis. Pertanyaan sebenarnya adalah apa yang akan terjadi nanti.

Seperti yang Anda ketahui, banyak platform yang dulunya gratis dan mendapatkan uang dari pendapatan iklan sekarang menerapkan strategi yang berbeda.


Mereka menagih pengguna setiap bulan untuk layanan mereka. Sebagai gantinya, mereka menawarkan fitur tambahan seperti pengalaman bebas iklan kepada penggunanya. 

Sebagai contoh, kami dapat menunjukkan YouTube dan langganan Premium sebagai platform yang paling cocok untuk tarif ini.

Tentu saja, ini adalah spekulasi yang komprehensif, tetapi WhatsApp juga memiliki potensi untuk mengumumkan langganan berbayar yang serupa. 

Pengguna akan memilih antara paket yang didukung iklan dan paket Premium. Perusahaan akan mendapatkan uang dari setiap pengguna dan memiliki pembenaran untuk menagih secara langsung. 

Hanya waktu yang akan menjawab apakah skenario ini akan benar-benar terjadi. [Benhil Online]
Previous Post Next Post

Contact Form