Ingin Akun Instagram dan Facebook Kamu Bebas Iklan? Begini Caranya

Meta

Meta, perusahaan induk Facebook dan Instagram, telah meluncurkan langganan bebas iklan untuk dua platform media sosial terpopuler di Eropa. 

Opsi langganan baru ini merupakan respons terhadap peraturan baru Uni Eropa yang mengharuskan perusahaan untuk menawarkan kepada pengguna cara untuk menyisih dari iklan bertarget.

Langganan bebas iklan dikenakan biaya €9,99 (~$10,61) per bulan jika Anda mendaftar di web, dan €12,99 (~$13,80) per bulan jika Anda mendaftar melalui aplikasi Android atau iOS.

Baca juga: Isuzu Perkenalkan Erga EV, Bus Bertenaga Baterai Pertama di Dunia

Perbedaan harga disebabkan oleh biaya tambahan yang dikenakan oleh Google dan Apple pada platform seluler masing-masing.

Karena Meta adalah platform yang lebih kohesif sekarang, satu langganan akan mencakup semua akun Facebook dan Instagram Anda yang ditautkan ke Pusat Akun Anda. 

Namun, seperti dikutip dari Gizmochina, mulai 1 Maret 2024, Anda harus membayar tambahan €6/bulan per bulan melalui web dan €8/bulan melalui iOS dan Android untuk setiap akun tambahan di Pusat Akun Anda.

Selain menghapus semua iklan dari feed Facebook dan Instagram Anda, hal ini juga mencegah Meta melacak iklan Anda.

Baca juga: 400 Juta Orang Telah Mendownload Aplikasi Snapchat

Ini adalah pilihan yang bagus untuk pengguna yang peduli dengan privasi online mereka.

Langganan saat ini hanya tersedia di Uni Eropa, tetapi Meta dapat memperluasnya ke wilayah lain jika undang-undang serupa diberlakukan. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form