YouTube Umumkan Upaya Global untuk Menindak Pemblokir Iklan

YouTube.

Iklan YouTube sangat mengganggu bagi sebagian besar dari kita karena mengganggu pengalaman menonton. 

Platform berbagi video yang populer ini memungkinkan pengguna menikmati konten secara gratis. 

Satu-satunya solusi untuk menonton tanpa iklan dan manfaat lainnya adalah dengan berlangganan YouTube Premium berbayar. Namun, ada banyak alat pemblokir iklan yang memungkinkan pemirsa melewati iklan. 

Ini semua akan berakhir karena YouTube telah mengonfirmasi bahwa mereka memperluas tindakan keras terhadap pemblokir iklan.

YouTube mulai memblokir pemblokir iklan awal tahun ini sebagai bagian dari eksperimen kecilnya. 

Platform berbagi video yang populer ini sekarang mengintensifkan upaya globalnya untuk mengambil sikap menentang praktik pemblokiran iklan melalui berbagai alat. 

Baca juga: Ingin Akun Instagram dan Facebook Kamu Bebas Iklan? Begini Caranya

Meskipun menerima reaksi keras dari pengguna selama percobaan kecil ini, YouTube bertujuan untuk meyakinkan pelanggan untuk memilih berlangganan Premium atau menonaktifkan pemblokir iklan.

Dalam sebuah pernyataan kepada The Verge yang dikutip media ini dari Gizmochin, Manajer Komunikasi YouTube Christopher Lawton mengatakan, penggunaan pemblokir iklan melanggar Ketentuan Layanan YouTube

Iklan mendukung ekosistem kreator yang beragam di seluruh dunia dan memungkinkan miliaran orang untuk mengakses konten favorit mereka di YouTube."

Jika pengguna menggunakan pemblokir iklan, mereka akan mendapatkan pemberitahuan yang mengatakan "pemutaran video diblokir kecuali jika YouTube masuk dalam daftar yang diijinkan atau pemblokir iklan dinonaktifkan". 

Pengguna juga akan diminta untuk mengizinkan iklan atau mencoba YouTube Premium. Selain itu, platform berbagi video ini akan memperingatkan bahwa pemutar video akan diblokir sepenuhnya jika pengguna terus menggunakan pemblokir iklan setelah tiga video.

Baca juga: Apple Beri Peringatan ke Politisi Oposisi India Terkait Serangan yang Didanai Negara

Sikap YouTube terhadap pemblokir iklan dapat dimengerti mengingat iklan adalah sumber pendapatan terbesar bagi platform ini. 

Perusahaan ini memperkenalkan iklan 30 detik yang tidak dapat dilewati pada aplikasi TV-nya awal tahun ini dan juga bereksperimen dengan jeda iklan yang lebih lama tetapi lebih jarang di TV. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form