Royal Wedding Crazy Rich Surabaya Habiskan Dana Rp75 Miliar

Royal Wedding Surabaya

Video pernikahan mewah anak pasangan konglomerat Surabaya viral beredar di media sosial (medsos). Video yang diunggah akun X @hashfimafazi pada Minggu, 19 November 2023 lalu menjadi sorotan warganet.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, royal wedding tersebut menghabiskan dana Rp75 miliar.

Dalam video itu disebutkan pernikahan yang mengusung konsep royal wedding ini berlangsung di Westin Hotel Surabaya dan menghadirkan selebritis terkenal Tanah Air seperti Raffi Achmad, Melaney Ricardo, Via Vallen, Lyodra, Raisa, serta artis internasional Nicole Scherzinger, eks personel Westlife Brian Mc Fadden, dan Keith Duffy tampil menyanyi menghibur pengantin dan para tamu undangan. 

Tak hanya itu para tamu undangan yang hadir pada resepsi pernikahan yang berlangsung pada Minggu malam, 19 November 2023 itu diberikan souvenir berupa piring mewah merek Hermes seharga Rp2,2 juta.

Di samping itu, para tamu undangan juga kabarnya tidak diperkenankan untuk memberikan amplop sebagai hadiah pernikahan. 


Sebaliknya, para tamu, khususnya yang berasal dari luar Surabaya, justru diberikan servis istimewa yakni diberikan tiket pesawat dan penginapan mewah. 

Diketahui, mempelai perempuan dalam royal wedding itu adalah Gwen Ashley, putri dari desainer sekaligus pengusaha fesyen ternama di Surabaya, Warren Tjandra. Ayahnya adalah seorang pengusaha properti besar di Surabaya dan pemilik PT Griyo Mapan Santoso (GMS), Markus Widodo.

Sementara itu, pengantin laki-lakinya ialah Ryan Harris, pengusaha garam sekaligus pemilik PT UnichemCandi Indonesia. Salah satu produk dari perusahaan tersebut yang terkenal ialah garam meja Refina. Ryan juga merupakan anak dari bos AirAsia Indonesia, Pin Harris.

Satu hal yang paling menonjol dari royal wedding Ryan dan Gwen yaitu dekorasi yang dipenuhi oleh bunga-bunga segar berwarna-warni, mulai dari merah, ungu, kuning, dan putih. Bunga segar itu hampir memenuhi seluruh sudut ballroom, dan semakin terlihat memukau dengan sentuhan cahaya berwarna-warni.

Menurut wedding organizer (WO) acara tersebut, Majestic Hocuspocus, royal wedding Ryan dan Gwen mengusung 7 konsep dekorasi yang berbeda-beda di setiap ruangannya.


Salah satunya pada area welcoming guest, ruangan itu mengusung konsep enchanted forest atau nuansa hutan ajaib. Konsep itu diwujudkan dengan ruangan yang menyerupai taman dengan banyak tanaman hijau.

Beragam komentar pun muncul dari warganet. "Biaya nikahannya cukup untuk hidup keluarga besarku 5-7 turunan," kata pemilik akun X @smynfd.

Komentar lain pun muncul dari pemilik akun @areysaldi. "Selain pernikahan mahal, ini juga pernikahan wangi," katanya.  [Benhil Online]
Previous Post Next Post

Contact Form