Apple iPhone 16 Pro Dikabarkan akan Dilengkapi Kamera Telefoto Tetraprisma 120mm

Apple iPhone 16

Meskipun Apple iPhone seri 15 telah diumumkan beberapa bulan yang lalu, namun sudah ada berbagai rumor dan laporan mengenai jajaran iPhone 16. 

Sebuah laporan terbaru mengklaim bahwa iPhone 16 Pro dapat menampilkan peningkatan penting di departemen fotografi.

Raksasa yang berbasis di Cupertino ini diperkirakan akan menghadirkan teknologi lensa kamera yang eksklusif untuk model iPhone 15 Pro Max ke iPhone 16 Pro yang lebih kecil. 

Menurut analis terkenal Ming-Chi Kuo, iPhone 16 Pro juga akan menampilkan penembak telefoto 120mm tetraprisma Apple.


Kuo menambahkan bahwa kamera tetraprisma yang lebih baik ini hadir berkat peningkatan hasil untuk Largan, yang merupakan pemasok tunggal lensa kamera tetraprisma.

Modem iPhone 16 Pro Snapdragon X75

Pada awalnya, lensa periskop menghadapi hasil produksi yang rendah, tetapi perbaikan telah meningkatkan hasil produksi hingga lebih dari 70 persen. Dengan kata lain, produksi lensa kamera ini lebih menguntungkan. 

Dengan demikian, Kuo percaya bahwa Apple akan menampilkan teknologi tetraprisma pada model Pro yang lebih kecil pada tahun 2024. 

Hal ini sejalan dengan laporan sebelumnya yang mengisyaratkan peningkatan teknologi kamera berkat lensa kaca cetakan yang diadopsi.

Analis tersebut menyatakan bahwa Apple dan Huawei diproyeksikan menjadi dua merek dengan pertumbuhan tercepat dalam pengiriman smartphone kamera periskop global pada tahun 2024. 


Largan diperkirakan akan menjadi pemasok utama lensa periskop untuk Apple dan Huawei.

Jadi kita bisa mengharapkan teknologi kamera yang lebih baik untuk masuk ke seri Huawei P70. Bagi yang belum tahu, seri P Huawei adalah perangkat unggulan yang mengedepankan fotografi. [Benhil Online]
Previous Post Next Post

Contact Form