Google Ganti Nama Aplikasi Kamera di Play Store

Pixel Camera

Google telah mengganti nama aplikasi kameranya dari "Google Camera" menjadi "Pixel Camera" di Play Store, yang mencerminkan fakta bahwa aplikasi tersebut sekarang eksklusif untuk perangkat Pixel. 

Langkah ini mungkin karena aplikasi telah eksklusif untuk perangkat Pixel selama beberapa tahun sekarang.

Selain perubahan nama, aplikasi Pixel Camera juga telah menerima antarmuka pengguna baru dan beberapa fitur baru, termasuk Portrait, Night Sight, Time Lapse, dan Cinematic Blur.

Baca juga: Google Pixel Watch Dipasarkan di Laman Google

Sebagai catatan, seperti dikutip dari Gizmochina, fitur-fitur ini hanya tersedia pada perangkat Pixel yang menjalankan Android 14 ke atas.

Aplikasi ini juga mendukung perangkat Wear OS 3 dan di atasnya yang terhubung ke ponsel Pixel, sehingga pengguna dapat mengontrol kamera dari jarak jauh dari jam tangan pintar.

Versi terbaru aplikasi Pixel Camera adalah 9.0 untuk Pixel Fold, Tablet, dan 7 Pro. Sebaliknya, Pixel 8 dan 8 Pro menjalankan versi 9.1 dan akan segera mendapatkan pembaruan patch. 

Baca juga: Sadar Nggak, Hari Ini Ada Fitur Baru di Laman Pencarian Google

Daftar aplikasi di Play Store juga seperti dikutip dari Gizmochina, menampilkan beberapa fitur eksklusif Pixel 8 Pro, seperti 50MP High Res dan Pro Control.

Pixel Camera pertama kali diumumkan oleh Google pada I/O 2023, bersama dengan aplikasi dan layanan lain yang dikhususkan untuk perangkat Pixel, seperti Pixel Call Assist, Pixel Speech, dan Pixel Safe. 

Aplikasi dan layanan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang lebih baik dan lebih luar biasa bagi pengguna Pixel. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form